Bikin Konten Sosial Media Jadi Lebih Efektif Menggunakan AI ala Sultan Azizul @sazporto

Selasa, 05 September 2023 - 11:17 WIB
loading...
Bikin Konten Sosial Media Jadi Lebih Efektif Menggunakan AI ala Sultan Azizul @sazporto
Buddies, yuk kita kenalan dengan Sultan Azizul, content creator yang aktif berbagi informasi seputar Artificial Intelligence (AI) dan gadget. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buddies, yuk kita kenalan dengan Sultan Azizul, content creator yang aktif berbagi informasi seputar Artificial Intelligence (AI) dan gadget. Baru sekitar 8 bulan aktif menjadi content creator, pemilik akun Instagram @sazporto ini sudah meraih lebih dari 36.000 pengikut.

Membuat konten spesifik sesuai bidang yang dikuasai, merupakan salah satu kunci sukses Sultan sebagai content creator. Pemuda yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknologi Informasi Universitas Udayana ini memilih untuk fokus berbagi konten seputar teknologi.

“Aku berpikir bagaimana caranya supaya bisa share sesuatu yang dipelajari di kuliah kepada khalayak umum. Sepertinya teknologi seru juga untuk dibahas,” ujar Sultan.

Ia mulai memperhatikan tren dan tools terkait teknologi, lalu mengunggah konten. Benar saja Buddies, banyak orang yang tertarik dengan konten Sultan dan menjadi follower setia.

Konten Sultan pertama kali menjadi viral saat ia membahas tentang “Chat GPT”. Saat itu ia berhasil mendapatkan sekitar 30.000 views. Padahal biasanya hanya sampai 200 views.



“Chat GPT memang lagi booming. Akhirnya aku terus membahas Chat GPT lewat konten supaya engagement naik. Dan benar, banyak banget peminatnya,” tuturnya.

Seiring teknologi yang terus berkembang, Sultan meyakini topik kontennya juga akan berkembang sesuai perubahan teknologi. “Jadi aku sekarang fokus ke AI, tapi enggak menutup kemungkinan kalau nanti ada teknologi baru, aku ganti lagi,” terang Sultan.

Lalu bagaimana Sultan dapat meraih 36.000 followers hanya dalam 8 bulan ya Buddies?

Selain membuat konten yang spesifik, Sultan punya motivasi kuat untuk memperoleh penghasilan dari konten. Ia mempelajari ilmu videografi, editing, dan algoritma media sosial. Hal ini mempermudah Sultan membuat konten. Di samping itu, tentu saja harus konsisten membuat konten Buddies!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)