Tips Beri Makanan Bernutrisi untuk Anjing dan Kucing, Anabul Jadi Lebih Sehat dan Aktif!

Selasa, 05 September 2023 - 16:03 WIB
loading...
Tips Beri Makanan Bernutrisi untuk Anjing dan Kucing, Anabul Jadi Lebih Sehat dan Aktif!
Tingkah lucu anabul yang menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi manusia, sehingga banyak yang ingin memeliharanya. Foto/AladinMall
A A A
JAKARTA - Anabul alias anak bulu, merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut hewan peliharaan yang memiliki bulu, seperti kucing dan anjing (menurut KBBI V Daring). Tingkah lucu anabul yang menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi manusia, sehingga banyak yang ingin memeliharanya.

Namun sayang, masih banyak orang yang kurang peduli dengan kualitas makanan mereka. Terkadang, pemelihara memberi makan apa saja kepada dua hewan ini, meski tanpa sadar makanan itu berbahaya. Maka dari itu, simak tips memilih makanan bernutrisi untuk anjing dan kucing kesayangan Anda yang dikutip dari berbagai sumber.

3 Tips Memberi Makanan Bernutrisi Anjing dan Kucing

1. Perhatikan Nutrisinya

Jika Anda memilih makanan anjing dan kucing dalam bentuk kemasan, jangan lupa untuk memerhatikan kandungan nutrisinya. Pastikan bahwa nutrisi pada label memenuhi standar AAFCO (Association of American Feed Control) yaitu, setidaknya makanan mencukupi kebutuhan protein 22% (masa pertumbuhan dan reproduksi), protein 18%, serat 5%, dan lemak 12%.



2. Perhatikan Kualitasnya

Harga yang murah tidak selalu kualitasnya buruk, jadi yang terpenting perhatikan kualitas yang biasanya terdapat di label makanan kemasan anjing atau kucing. Pilih makanan anjing dan kucing yang berkualitas premium, superpremium dan holistik yang biasanya memperhatikan kandungan alami dan tanpa bahan pengawet.

3. Pilih Makanan Sesuai Selera Hewan Peliharaan Anda

Umumnya, makanan anjing dan kucing terdiri dari dua jenis, yakni basah dan kering. Makanan basah dan kering punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya untuk anjing, tentukan dulu seperti apa kebutuhan anjing Anda.

Makanan basah bagus untuk anjing yang susah minum air, sakit dan sudah tua. Sedangkan makanan kering bisa tahan lama tanpa perlu masuk kulkas dan lebih ekonomis. Sesekali, bisa juga Anda mengombinasikan keduanya supaya makin lezat.

Nah, berbagai pilihan makanan anjing dan kucing bisa dilihat di AladinMall. Ada banyak pilihan makanan hewan kering dan basah dengan harga super hemat, serta gratis ongkir berkali-kali tanpa batas!

Penasaran? Makanya, langsung download aplikasi AladinMall di Google Play Store untuk mengetahui promo menarik setiap harinya! Belanja online jadi semudah dan semurah itu berkat AladinMall!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)