Pelestarian Taman di Jabodetabek Didukung Chocolatos Drink

Selasa, 04 April 2017 - 00:23 WIB
Pelestarian Taman di Jabodetabek Didukung Chocolatos Drink
Pelestarian Taman di Jabodetabek Didukung Chocolatos Drink
A A A
JAKARTA - Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau lebih familiar dikenal dengan sebutan Taman Kota, memiliki fungsi sebagai penyeimbang ekosistem bagi lingkungan yang telah mengalami banyak perubahan, khususnya di daerah perkotaan.

Hal ini dikarenakan fungsi dari pepohonan dan tanaman hijau di taman kota berperan besar sebagai filter debu dan asap kendaraan bermotor, mengubah CO2 menjadi O2, tempat penyimpanan air tanah serta peredam kebisingan kota yang padat aktivitas.

Dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang cenderung abai terhadap pola hidup sehat, tentunya udara yang jernih menjadi hal yang sangat diperlukan karena telah terbukti secara klinis bahwa menghirup udara segar akan mempengaruhi tingkat kejernihan darah yang mengalir ke otak. Faktor psikologis lainnya adalah timbulnya perasaan tenang dan nyaman, sebagai dampak dari melihat tumbuhan hijau yang rindang.

Melihat pentingnya peran taman kota, Chocolatos Drink, salah satu produk minuman kategori Ready to Serve (RTS) dari GarudaFood- menginisiasi kampanye “Sejuta Nafas, Relaxkan Harimu” melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Website Chocolatos, yang dilaksanakan mulai Februari 2017 hingga Mei 2017.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Chocolatos Drink terhadap lingkungan, khususnya taman kota dengan mengajak konsumen turut berpartisipasi dalam memilih salah satu taman di area Jabodetabek , yakni; Taman Ayodya, Taman Cut Meutia, Taman Kisi Melawai, Taman Langsat, Taman Malabar, Taman Menteng, Taman Peranginan, Taman Perdamaian, Taman Prestasi, Taman Puspa, Taman Suropati, dan Taman Viaduct.

Selanjutnya, di akhir kampanye, Chocolatos Drink akan mendonasikan sejumlah sarana dan prasarana penunjang kenyamanan pengunjung di taman yang mendapat votes terbanyak dari konsumen.

“Melalui program ini, kami ingin mengembalikan salah satu fungsi taman kota sebagai ruang interaksi sosial publik sehingga dapat menimbulkan ikatan emosional yang nyata bagi warga perkotaan, serta sebagai alternatif sarana refreshing. Karena dengan melihat pepohonan dan tumbuhan, secara psikologis dapat menimbulkan efek menenangkan dan menurunkan tingkat stress. Hal ini juga sejalan dengan insight Chocolatos Drink kami, yakni minuman coklat hangat yang dapat membuat tubuh menjadi relax di saat lelah dan stress melanda,” kata General Marketing Manager GarudaFood Ferry Haryanto di stan GarudaFood pada kegiatan pameran AGRINEX 2017 di JCC Senayan, Jakarta,belum lama ini.

“Kampanye program Sejuta Nafas, Relaxkan Harimu, kami lakukan melalui teknologi digital dan media sosial karena kami ingin mengajak generasi muda, khususnya generasi milenial yang terhubung dan terkoneksi dengan orang lain lewat media sosial, seperti Instagram, Twitter dan Facebook dan sebagainya untuk peduli terhadap lingkungan melalui aksi nyata yaitu dengan vote di situs www.relaxkanharimu.com,” tambah dia.

Menurut hasil survei yang dilakukan Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJII), pada 2016 jumlah pengguna internet di Indonesia 132,7 juta jiwa atau sekitar 51% dari jumlah total populasi penduduk Indonesia (250 juta jiwa) dan sebagian besar masyarakat menggunakan smartphone dalam mengakses internet.

Nantinya, lewat program “Sejuta Nafas Relaxkan Harimu” yang dapat kunjungi di situs www.relaxkanharimu.com, konsumen diminta masuk dengan akun Facebook atau Twitter-nya, lalu mengunggah foto profil, kemudian memilih taman yang ingin dijadikan asri lagi, sebelumnya mikrofon harus dipastikan dalam keadaan aktif. Setelah itu, tinggal tiup-tiup ke arah mikrofon hingga gambar pohon tumbuh sempurna. Selesai. Anda telah turut melestarikan taman-taman kota di Jakarta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)