Begini Cara Sandiaga Uno Tarik Minta Turis Korea Selatan ke Indonesia, Ajak Siwon Choi Diskusi

Selasa, 05 September 2023 - 20:46 WIB
loading...
Begini Cara Sandiaga Uno Tarik Minta Turis Korea Selatan ke Indonesia, Ajak Siwon Choi Diskusi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membidik peluang peningkatan kunjungan wisatawan Korea Selatan ker Indonesia. Foto/ novie fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membidik peluang peningkatan kunjungan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel). Hal ini dilakukan untuk memperkuat kebangkitan ekonomi dan penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Sandiaga mengungkap, saat ini pasar Korea Selatan masih terbilang sedikit yang melancong ke Indonesia.



Melansir survei yang dilakukan ASEAN-Korea Center pada 2022 pada seribu responden, negara anggota ASEAN yang paling banyak dikunjungi wisatawan asal Negeri Ginseng tersebut adalah Vietnam, disusul Thailand dan Filipina.

Sandiaga mengatakan hal tersebut membuat jumlah penerbangan dari Korea Selatan ke Vietnam sangat banyak.

"Oleh karena itu, baru saja kami membuka penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta. Ho Chi Minh City dan Jakarta. Dan Ho Chi Minh City - Bali. Itu untuk menangkap (salah satunya) wisatawan dari Korea ke Indonesia (melalui Vietnam)," katanya usai menghadiri acara ASEAN Business Awards 2023 dan Gala Dinner dengan tema "Uniting Visions, Powering Growth" yang berlangsung di The Ritz-Calton Jakarta, (4/9/2023).

Selain Jakarta dan Bali, Sandiaga juga memberikan rekomendasi sejumlah destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisman Korea Selatan. Di antaranya Bangka Belitung, Likupang, Manado, dan juga destinasi yang nantinya sesuai dengan preferensi wisman Korea Selatan.

Kemudian dalam ASEAN Business Awards 2023 dan Gala Dinner mendapat kesempatan untuk berbincang singkat dengan salah satu, anggota Super Junior (Suju) sekaligus Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, Siwon Choi.



Pada pertemuan tersebut, baik Menparekraf maupun Siwon Choi keduanya membahas langkah atau program apa yang bisa disinergikan antara Korea Selatan dengan Indonesia.

"Dia ( Siwon Choi ) tadi mengajak untuk sama-sama bergandengan tangan karena saatnya ini sekarang ASEAN sebagai epicentrum of growth. Kita harus mengambil peran dan mengambil peluang untuk menjadi pemenang," ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)