5 Tips Naik Pesawat Anti Boros, Bisa Hemat hingga Rp500 Ribu!

Rabu, 06 September 2023 - 09:35 WIB
loading...
5 Tips Naik Pesawat Anti Boros, Bisa Hemat hingga Rp500 Ribu!
Bisa traveling jauh dari rumah rasanya memang menyenangkan. Akan ada banyak pengalaman baru yang bisa Anda dapatkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bisa traveling jauh dari rumah rasanya memang menyenangkan. Akan ada banyak pengalaman baru yang bisa Anda dapatkan. Untuk bisa mempersingkat waktu perjalanan, umumnya Anda membutuhkan transportasi udara seperti pesawat.

Biar nggak boros, Anda perlu mengetahui cara naik pesawat supaya nggak bikin kantong jebol. Nah, merangkum dari beberapa traveler andal, berikut 5 tips naik pesawat anti boros yang bisa Anda coba.

5 Tips Naik Pesawat Anti Boros





1. Pesan Tiket dari Jauh-jauh Hari


Waktu ideal untuk melakukan pemesanan tiket pesawat biasanya adalah 5 minggu sebelum waktu keberangkatan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin jauh jarak pemesanan tiket dengan waktu keberangkatan, Anda bisa dapatkan tiket pesawat yang semakin murah.

2. Pilih Penerbangan di Hari Jumat


Jika Anda ingin pergi berlibur selama akhir pekan, coba deh pilih penerbangan di hari Jumat. Harga yang ditawarkan biasanya lebih murah, dibanding Anda memilih penerbangan pada Sabtu pagi.



3. Liburan saat Low Season


Daripada terbang saat high season, Anda lebih baik memilih tiket pesawat low season agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Pada musim ini memang tidak banyak orang yang berlibur sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih hemat.

4. Coba Penerbangan Transit


Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, coba lakukan penerbangan transit atau yang biasa disebut dengan connecting flight. Tiket penerbangan transit lebih murah karena banyak maskapai yang mencari penumpang melalui proses transit ini agar seluruh maskapai terisi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)