Pentingnya Berkurban bagi Juragan 99 dan MS Glow

Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:22 WIB
loading...
Pentingnya Berkurban bagi Juragan 99 dan MS Glow
Berkurban di momen Idul Adha menjadi bagitu penting. Pasalnya hal ini terkait pandemi virus corona yang membuat masyarakat terdampak. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Berkurban di momen Idul Adha menjadi bagitu penting. Pasalnya Lebaran tahun ini terkait pandemi virus corona. Hal itu membuat masyarakat terdampak. Bagi Gilang Widya Pramana, pemilik Juragan 99 Group dan MS Glow, berkurban tahun ini menjadi penting.

"Alhamdulillah Idul Adha 1441 H ini kami menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan disalurkan ke-4 kota, yakni Bandung, Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Yang menarik 9 ekor sapi yang disembelih, masing-masing memiliki bobot hampir 1,5 ton," kata Gilang.

Namun, bagi Fonder MS Glow For Men, kurban yang dilakukan ini, pada dasarnya mengandung dua nilai, yakni kesalehan individu dan kesalehan sosial. (Baca juga: Efek Virus Corona, Kaset dan Vinyl Jadi Incaran Kolektor ).

“Kesalehan individu berarti dengan berqurban, ia telah melaksanakan perintah Allah SWT sebagai perwujudan pendekatan diri kepadaNya. Qurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging qurban," tuturnya.

Penyembelihan hewan kurban memang menjadi agenda rutin Juragan 99 Group ini dan pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat. “Sumber dana kurban ini dari anggaran untuk program Corporate Sosial Responsibiliti (CSR) Jureagan 99 Group," jelas Gilang.

Sementara, di luar Idul Adha, dana CSR dari lini bisnisnya itu rutin disalurkan tiap bulan dengan agenda yang berbeda, mulai pemberian bantuan kepada panti asuhan, pemberian fasilitas computer kepada anak yatim, pembangunan masjid dan lainnya.

"Saat pandemi Covid 19 MS Glow juga tida berhenti melakukan projek social dengan menyalurkan miliaran rupiah untuk warga yang terdampak Covid 19 atau bantuan pemberian APD bagi tim medis rumah sakit," jelas Gilang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)