Sempat Dicap Pelakor, Arawinda Kirana Ngaku Korban Kekerasan Seksual: Saya Diancam Tiap Ingin Speak Up

Rabu, 06 September 2023 - 17:25 WIB
loading...
Sempat Dicap Pelakor, Arawinda Kirana Ngaku Korban Kekerasan Seksual: Saya Diancam Tiap Ingin Speak Up
Arawinda Kirana membangkitkan lagi ingatan publik tentang tuduhan pelakor yang pernah melekat padanya satu tahun lalu. Foto/Instagram Arawinda Kirana
A A A
JAKARTA - Arawinda Kirana membangkitkan kembali ingatan publik tentang tuduhan pelakor yang pernah melekat padanya satu tahun lalu. Dia disebut sebagai orang ketiga di balik hancurnya rumah tangga Guiddo Ilyasa dengan Amanda Zahra.

Kini Arawinda Kirana muncul dengan menyatakan bahwa dirinya merupakan korban kekerasan seksual, bukan seperti tudingan yang mengarah padanya selama ini.



Melalui Insta Story, Arawinda memperlihatkan rangkaian kalimat dari @sashtrish, tentang wanita yang terjebak dalam situasi pahit.

"Kejeblos ketemu orang dewasa dengan privilege sebagai laki-laki dan relasi kuasa yang dimiliki. Manipulasi, bujuk rayu, sampai terjadinya kekerasa seksual, intimidasi, dan victim blaming," katanya, dikutip Rabu (6/9/2023).

Bukannya selama ini bintang film Yuni itu berniat masa bodoh terhadap kasus yang menimpanya. Hanya, Arawinda mengklaim ada ancaman ketika hendak buka suara.

"Tapi saya diancam setiap kali saya ingin speak up," ujar Arawinda.

Sekarang, alasan di balik Arawinda kembali menggemborkan kasus satu tahun lalu karena dirinya tak lagi takut pada siapa pun.



Sementara itu, Arawinda juga menjawab kenapa sampai tak melapor ke pihak kepolisian. Meskipun yakin bahwa dirinya adalah korban kekerasan seksual.

"Dalam 12 tahun terakhir, terdapat 800% kenaikan kasus kekerasan seksual, hanya 10 persen bisa sukses lapor ke polisi, dan hanya setengah dari itu yang mampu meneruskan ke pengadilan," tuturnya.

Arawinda pun menilai, hukum di Indonesia tidak berjalan seperti yang seharusnya, melainkan ada praktik persogokan. Alhasil, tidak semua orang dengan mudah melaporkan masalah ini.

Adapun Arawinda Kirana buka suara soal dirinya korban kekerasan seksual melalui karya film terbarunya berjudul DIAM. Bagi Arawinda, film ini dibuat dengan energi besar dan passion yang bersumber dari kejujuran, sebagai cerminan kasus kekerasan seksual satu tahun lalu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)