Cello Duet dengan Anak-anak Penyandang Celebral Palsy

Sabtu, 08 April 2017 - 10:19 WIB
Cello Duet dengan Anak-anak Penyandang Celebral Palsy
Cello Duet dengan Anak-anak Penyandang Celebral Palsy
A A A
JAKARTA - Menjadi kepuasan tersendiri bagi penyanyi pendatang baru, Marcello Pieter Pangemanan atau yang akrab disapa Cello berkesempatan menghibur anak-anak penyandang celebral palsy. Cello (27 tahun) mengaku dirinya tidak mau dibayar ketika mendapat acara charity dimanapun dan kapanpun.

Menurut penyanyi bertubuh gemuk itu, tidak mau menerima bayaran menyanyi atau tampil, karena ia ingin berbagi kebahagiaan bersama orang yang membutuhkan.

"Kalau acara charity sama Nonolive ini saya nggak dibayar. Malah saya yang mau ikutan gabung di acara ini. Ingin berbagi kebahagiaan aja," kata Cello, di Jakarta.

Untuk diketahui, Cerebral palsy adalah gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak, paling sering terjadi sebelum kelahiran. Tanda dan gejala muncul selama masa bayi atau prasekolah.

Secara umum, cerebral palsy menyebabkan gangguan gerakan yang terkait dengan refleks berlebihan atau kekakuan, postur tubuh yang abnormal, gerakan tak terkendali, kegoyangan saat berjalan, atau beberapa kombinasi dari gangguan tersebut. Efek cerebral palsy pada kemampuan fungsional sangat bervariasi.

Dalam acara tersebut, Cello senang melihat antusias para penyandang Celebral Palsy yang ikut bernyanyi bersamanya.

"Tadi sempat duet sama mereka. Senang banget, karena suaranya bagus banget dan profesional juga nyanyinya, keren," ucapnya penggemar Glenn Fredly ini.

Melihat talenta dari orang-orang yang memiliki kekurangan itu membuat Cello menilai bahwa meski mengalami kekurangan, tak sepantasnya penyandang Celebral Palsy di hina dan dijauhkan.

"Memang masih banyak yang memperolok mereka yang kekurangan ini. Seharusnya, mereka harus bisa disetarakan dengan orang yang normal. Baik dalam menjalani pendidikan disekolahan atau pun semua hal," ujar Cello.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1989 seconds (0.1#10.140)