7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Jum'at, 08 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee
Bintang film seni bela diri hebat tidak hanya Jackie Chan dan Bruce Lee. Sejumlah artis muncul mengukuhkan diri dalam seni bela diri setelah kematian Bruce Lee. Foto/Fandom Wire
A A A
JAKARTA - Bintang film seni bela diri hebat tidak hanya Jackie Chan dan Bruce Lee . Sejumlah artis lainnya muncul mengukuhkan diri dalam seni bela diri setelah kematian Bruce Lee yang begitu mendadak.

Jackie Chan dan Bruce Lee sering kali menjadi nama pertama yang terlintas ketika membahas film seni bela diri . Namun, selama bertahun-tahun, para bintang dari seluruh dunia membangun karier mereka dengan pukulan cepat dan tendangan tinggi.

Berikut ini hanyalah beberapa dari sekian banyak bintang seni bela diri yang memiliki kesamaan dengan kedua aktor hebat tersebut. Berikut bintang film seni bela diri hebat selain Jackie Chan dan Bruce Lee dilansir dari Collider, Jumat (8/9/2023).

Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee





1. Donnie Yen

7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Foto/Imdb

Meskipun menjadi tokoh utama dalam seni bela diri pada 90-an, Donnie Yen tidak benar-benar dikenal sampai dirilisnya Ip Man pada 2008. Di sanalah ia menunjukkan refleks secepat kilat dan mahir wing chun. Film ini kemudian menghasilkan beberapa sekuel dan spin-off, mengantarkan kebangkitan karier Yen yang telah lama tertunda.

Selain wing chun, Yen ahli dalam berbagai bentuk seni bela diri, mulai dari muay thai hingga jiu-jitsu Brasil. Film-film bagus untuk pendatang baru karya Yen antara lain franchise Ip Man, Iron Monkey, dan Kill Zone.

2. Sammo Hung

7 Bintang Film Seni Bela Diri Hebat Selain Jackie Chan dan Bruce Lee

Foto/Black Belt Magazine

Dikenal dengan ciri khas potongan rambut mangkuknya dan fisiknya yang lebih gemuk daripada kebanyakan bintang seni bela diri, Sammo Hung adalah sosok yang unik dan merupakan sangat kuat dalam genre ini. Ia sering mendapat pujian karena mempertahankan popularitas genre ini pada 80-an dan memperkuat karier ikon seni bela diri lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)