Hary Tanoe Bertemu Penerima Bantuan Uang Kaget dan Bedah Rumah, Ini Pesannya

Kamis, 07 September 2023 - 12:20 WIB
loading...
Hary Tanoe Bertemu Penerima Bantuan Uang Kaget dan Bedah Rumah, Ini Pesannya
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meninjau pelaksanaan program Uang Kaget dan Bedah Rumah MNCTV di Kampung Garahieum, Kabupaten Tangerang. Foto/ MNC Media.
A A A
TANGERANG – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meninjau pelaksanaan program Uang Kaget dan Bedah Rumah milik MNCTV di Kampung Garahieum RT 017 RW 008, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang pada Rabu (6/9/2023).

Hary berharap bantuan dari program ini bisa di manfaatkan secara bijaksana, termasuk untuk penggunaan modal usaha.

“Bertemu langsung masyarakat hingga ke gang-gang di Banten, memberikan rezeki kepada Pak Sarkani dan keluarga berupa uang tunai senilai Rp15 juta dan rumah layak huni dari program Uang Kaget dan Bedah Rumah,” ujar Hary Tanoesoedibjo seraya membagikan video dan foto kegiatan pada laman Instagram miliknya, Kamis (7/9/2023).

Hingga saat ini, total sudah 1.000 keluarga mendapat rumah layak huni dari Bedah Rumah dan 1.100 keluarga mendapatkan program Uang Kaget.

“Sehari-hari Pak Sarkani bekerja sebagai pencari ikan di Danau Desa Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten. Saya memberikan arahan kepada Pak Sakarni, agar belanja dengan bijaksana: Belanja untuk keluarga, sembako, keperluan anak-anak.Jangan belanja hobi, apa dan sebagainya. Tadi beli handphone nggak apa-apa, satu, untuk satu keluarga,” kata Hary.

Dia juga memberikan masukan kepada keluarga penerima Uang Kaget dan Bedah Rumah. “Kemudian, sisanya saya minta belikan emas, karena emas itu sama saja uang. Nanti kalau misalnya suatu saat butuh modal usaha, bisa dipakai lagi. Ini awal yang baik buat Pak Sarkani, dapat rezeki. Rezeki itu dibuat sebagai batu lompatan, awal, supaya lebih maju lagi supaya kerja lebih keras lagi,” paparnya.

Hary juga menyebutkan bahwa salah satu keberhasilan adalah mendidik anak-anak secara dispilin.
“Disiplin, didik anak-anak, supaya anak-anak jadi, nanti berhasil.Saya rasa pesan buat teman-teman saudara kita di Tanah Air: Bahwa tidak ada yang tidak mungkin, rezeki di tangan Yang Maha Kuasa, tapi ada bagian kita, kita harus perbuat juga: Kerja keras, kita harus jujur, kita harus punya semangat, pastikan juga anak-anak disekolahkan yang baik. Niscaya keluarga kita akan tumbuh dengan baik dan sejahtera,” ujarnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)