Profil dan Fakta Putri Ariani, Taklukkan Lagu Band U2 hingga Masuk Final AGT 2023

Kamis, 07 September 2023 - 12:51 WIB
loading...
Profil dan Fakta Putri Ariani, Taklukkan Lagu Band U2 hingga Masuk Final AGT 2023
Profil Putri Ariani banyak dicari lagi masyarakat Indonesia, setelah remaja 17 tahun ini lolos ke babak final Americas Got Talent (AGT) 2023. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Profil Putri Ariani banyak dicari lagi masyarakat Indonesia, setelah remaja 17 tahun ini lolos ke babak final America's Got Talent (AGT) 2023.

Putri Ariani sejatinya memiliki keterbatasan dalam hal penglihatan alias tunanetra. Meski demikian, suaranya begitu merdu. Dia pun bertekat menjadi seorang diva dunia dan berharap bisa meraih Grammy Award.



Putri Ariani yang piawai memainkan piano ini pun kerap membuat banyak orang terkagum-kagum. Lantas, siapa sebenarnya sosok Putri Ariani? Berikut profilnya, dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (9/7/2023).

Profil Putri Ariani

Nama lengkap: Ariani Nisma Putri.
Tempat, tanggal lahir: Bangkinang, Kampar, Riau, 31 Desember 2005
Orangtua: Ismawan Kurnianto (ayah), Reni Alfianty (ibu)

Fakta Putri Ariani

Seorang Tunanetra

Putri Ariani terlahir prematur di usia kehamilan 6 bulan, yang menyebabkan ia tak mampu untuk melihat. Namun, hal tersebut tak menghalangi mimpinya untuk mengembangkan bakat emas yang dimiliki.

Juara Indonesia's Got Talent

Putri Ariani pernah memenangkan ajang Indonesia’s Got Talent season 2 pada 2014. Setelah kemenangannya itu, Putri Ariani sempat dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang Indonesian Music Awards.

Bisa Bermain Alat Musik

Putri Ariani sangat mahir bermain piano. Dia juga bisa memainkan seruling. Gadis belia ini sering memposting video di Instagramnya ketika memainkan alat musik dan bernyanyi.

Pencipta Lagu

Putri Ariani merilis album debutnya, yaitu Melihat dengan Hati pada 2020. Lagunya yang berjudul Tak Mampu Lupa telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 2022. Lagu terbarunya saat ini adalah Kamu Lagi.


Ikut Kompetisi di America's Got Talent Season 18

Putri Ariani mengikuti audisi America's Got Talent pada episode pada 6 Juni 2023. Empat hari sebelum penampilannya, Putri Ariani mengungkapkan melalui Instagramnya bahwa dia akan mengikuti audisi untuk acara tersebut.

Selangkah lagi, Putri Ariani bisa mewujudkan mimpinya di ajang AGT. Dia berhasil masuk babak final dan siap mengharumkan nama Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)