Kunjungi New York, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sambangi 2 Usaha Kuliner Indonesia

Kamis, 07 September 2023 - 20:07 WIB
loading...
Kunjungi New York, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sambangi 2 Usaha Kuliner Indonesia
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengunjungi usaha kuliner Indonesia yang berada di New York, Amerika Serikat. Foto/dokumen Kemenparekraf
A A A
NEW YORK - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengunjungi usaha kuliner Indonesia yang berada di New York, Amerika Serikat pada Rabu, 6 September 2023. Kedua usaha itu adalah Restoran Wayan dan Teguk Cafe.

Pada kunjungannya kali ini, Angela berkesempatan mencicipi aneka kuliner khas Indonesia di Restoran Wayan. Mulai dari nasi goreng, lumpia, gado-gado, pepes ikan, dan bakwan jagung. Rasa dari masakan-masakan ini pun sangat otentik, tidak ada perbedaan dengan masakan di Indonesia.

"Rasanya tidak kalah dengan masakan serupa di Tanah Air. Cukup untuk mengobati kerinduan orang-orang Indonesia yang ada di New York," kata Angela.



Selain itu, Angela menjelaskan bahwa restoran yang telah berdiri sejak 2019 ini juga tidak kesulitan untuk memperoleh bahan-bahan masakannya. Hampir semua bahan-bahan yang diperlukan dapat diperoleh dengan mudah di Amerika Serikat.

Usai bersantap siang di Restoran Wayan, Angela kemudian mengunjungi gerai minuman Teguk. Di gerai yang dibuka pada 2022 ini, Angela mencoba meracik cendol dan mencicipi camilan Indonesia yang dipasarkan di New York, yaitu cuanki instan.

"Kehadiran Teguk di New York ini membuktikan bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Potensi ini harus semakin diperkuat sehingga industri ekonomi kreatif kita bisa mendunia dan menjadi sarana untuk mempromosikan budaya serta keanekaragaman yang kita miliki," jelas Angela.



Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja ke New York dalam rangka menghadiri High-Level Briefing and Panel Discussion dengan tema Promoting Creative Economy for Sustainable Development yang diselenggarakan oleh United Nation pada 6-7Oktober2023.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)