Telur Jala Gulung, Hidangan Sempurna Bersama Keluarga

Selasa, 11 April 2017 - 06:07 WIB
Telur Jala Gulung, Hidangan Sempurna Bersama Keluarga
Telur Jala Gulung, Hidangan Sempurna Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Menyantap menu ala rumahan tentu terasa lebih lezat daripada hidangan restoran yang terkadang tidak selalu cocok dengan lidah. Untuk itu, tak ada salahnya mencoba membuat hidangan yang membuat keluarga menikmati olahan Anda yang berbeda, seperti apa?

Telur Jala Gulung misalnya. Menu yang satu ini, selain mudah membuatnya, sensasi rasanya pun menggugah selera. Rasanya semakin lengkapdengan daging dan sayuran.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:
6 butir telur, kocok sebentar
1 sdt minyak wijen
1 sdm minyak kacang
500 gram daging sapi cincang
2 siung bawang putih, memarkan
Saus hoisin secukupnya
420 gram sayuran beku
Daun ketumbar secukupnya

Cara membuat:
Campurkan telur dan minyak wijen ke dalam mangkuk, aduk rata. Panaskan wajan antilengket di atas api sedang. Tambahkan sedikit minyak kacang, diamkan sebentar.

Tuang 2 sampai 3 sendok makan campuran telur dan bentuk seperti jala. Masak selama 30 detik dan tuang ke atas piring. Lakukan hal yang sama hingga telur dan minyak habis.

Panaskan sisa minyak kacang dalam wajan dengan api besar. Tambahkan daging cincang dan tumis selama 3 menit atau sampai daging berubah warna. Masukkan bawang putih, tumis kembali selama 1 menit dan tambahkan saus hoisin secukupnya, aduk rata. Tambahkan sayuran dan tumis kembali selama 1 menit.

Siapkan selembar telur jala di atas piring, tambahkan campuran daging cincang di tengahnya, gulung perlahan. Lakukan hingga telur jala dan campuran daging habis.

Campurkan saus hoisin dan 2 sendok teh air dingin dalam mangkuk, tuangkan sedikit di atas telur jala gulung dan taburi dengan daun ketumbar. Sajikan dengan nasi putih hangat sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)