Lagu Tanah Airku Berkumandang di LMAC Music Forall Fest, Sukses Bakar Semangat Nasionalisme

Jum'at, 08 September 2023 - 19:34 WIB
loading...
Lagu Tanah Airku Berkumandang di LMAC Music Forall Fest, Sukses Bakar Semangat Nasionalisme
Fourtwnty memukau penonton di konser LMAC Music Forall Fest 2023 yang digelar di Lido Music & Arts Center (LMAC), Bogor, Jumat (8/9/2023). Mereka juga membawakan lagu nasional Tanah Airku yang sukses membakar semangat nasionalisme. Foto/MPI/Tangguh Yudha
A A A
BOGOR - Grup musik indie Fourtwnty sukses memukau penonton di konser LMAC Music Forall Fest 2023 yang digelar di Lido Music & Arts Center (LMAC), Bogor, pada Jumat (8/9/2023). Penampilan band yang dimotori Ari Lesmana itu ditutup dengan lagu nasional Tanah Airku ciptaan Ibu Soed.

Di perbukitan yang syahdu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City, Fourtwnty tidak hanya menyanyikan sederet lagu andalan, tapi juga membangkitkan rasa nasionalisme dengan lagu Tanah Airku. Lagu tersebut dilantunkan Ari Lesmana sambil bertelanjang dada.

"Tanahku yang ku cintai, engkau ku hargai...," lantun pria bertato tersebut sambil mengarahkan mikrofon kepada penonton.



Lagu nasional yang membangkitkan gairah nasionalisme itu pun mendapat tepuk tangan para penonton. Tidak sedikit dari mereka yang ikut melantunkan lagu tersebut dengan penuh semangat dan mata yang berkaca-kaca penuh bangga.

Bukan tanpa alasan, pasalnya lagu Tanah Airku pada kesempatan ini dinyanyikan di lokasi dengan keindahan alam yang luar biasa. Lagu-lagu Fourtwnty juga semakin hangat dilantunkan karena digaungkan di lapangan berumput tebal yang dikelilingi gunung dan bukit-bukit Jawa Barat yang asri.

Untuk diketahui, LMAC Music Forall Fest 2023 merupakan festival musik akbar yang menghadirkan sejumlah musisi ternama, termasuk empat musisi internasional asal Korea Selatan yakni Taeyang, The Rose, Apink, dan Secret Number.

Selain itu, musisi Tanah Air juga turut meramaikan event ini. Mereka adalah Rizky Febian, Mahalini Raharja, Fourtwnty, DJ Dipha Barus, Gigi, Maliq & D'Essentials, serta Weird Genius.

LMAC juga akan mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata baru untuk kemajuan industri musik dan seni budaya Indonesia berskala nasional hingga internasional.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)