Mengenal Pesona Batik Warna Alami

Rabu, 12 April 2017 - 23:02 WIB
Mengenal Pesona Batik Warna Alami
Mengenal Pesona Batik Warna Alami
A A A
JAKARTA - Yayasan Batik Indonesia memperkenalkan beberapa model batik dengan tema Pesona Batik Warna Alam. Hal ini untuk meningkatkan kecintaan batik di Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia (YBI) Jultin Ginanjar Kartasasmita mengatakan Pesona Batik Warna Alam memiliki sejarah panjang. "Pewarnaan batik awal mulanya dari keanekaragaman hayati kulit kayu, daun, buah, bunga yang mana merupakan ciri khas Indonesia," kata Jultin di Jakarta, Rabu (12/3/20167).

Batik merupakan warisan budaya yang terus terjaga kelestatiannya dan seiring perkembangan terus meningkat, khususnya dalam hal kreativitas. Apalagi para pembatik semakin giat membentuk beberapa model yang disukai masyarakat.

"Banyak perajin batik yang semakin bagus dan semakin kreatif dalam menghasilkan batik yang disukai. Mereka pun semakin modern tanpa menghilangkan ciri khas batik," ujarnya.

Guna lebih memasyarakatkan batik dengan desain kekinian, dihadirkan pagelaran busana batik. Acara berlangsung selama lima hari, mulai 7- 11 Juni mendatang di Jakarta Convetion Center (JCC).

Selain pagelaran batik, ada juga talkshow dan beberapa tips yang lebih ciri khas dalam penggunaan batik. Kemeriahan acara juga akan penampilan Gitar Batik yang pernah meraih rekor MURI.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8182 seconds (0.1#10.140)