Rilis Single Baru, Pepep Berupaya Jadikan ST12 Bukan Sekadar Band

Jum'at, 08 September 2023 - 16:43 WIB
loading...
Rilis Single Baru, Pepep Berupaya Jadikan ST12 Bukan Sekadar Band
ST12 menggandeng penyanyi kondang asal Malaysia, Hazama dalam karya terbarunya berjudul Harapan Tak Kunjung Usai. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup musik ST12 menggandeng penyanyi kondang asal Malaysia, Hazama dalam karya terbarunya berjudul Harapan Tak Kunjung Usai. Pentolan ST12 yang juga penabuh drum, Iham Febry menyebutkan bahwa proyek ini sudah direncanakan sejak hampir setahun ini.

Menurut musisi yang akrab disapa Pepep itu, proses penciptaan lagu hingga menemukan sosok penyanyi Malaysia yang cocok dengan ST12 lumayan memakan waktu.

"Hampir 9 bulan lalu, bahkan dengan berbagai macam cerita, sampai akhir ini memadukan 2 negara, 2 budaya dan bahasa yang membuat musik Asia semakin bagus, dan ST12 itu sudah bagus dan punya banyak prestasi," tutur Pepep dalam perilisan single baru itu di Jakarta, baru-baru ini.

Pepep pun menjelaskan bahwa dia berupaya untuk menjadikan ST12 bukan sekadar band, tetapi juga brand. Hal itu dilakukannya, terutama setelah kepergian Charly dan Pepeng.

"Kalau brand, siapa pun penyanyinya akan tetap berkarya dan memberikan kontribusi buat musik Indonesia. Jadi kami banyak kolaborasi sebelumnya, ada Firman, Aris Idol dan sekarang Hazama," terang Pepep.

Pepep menambahkan bahwa ST12 sejauh ini tidak memiliki keinginan untuk menambah personel band, dan bakal tetap berjalan bersama Indra Gunawan.

Sementara itu, terkait single Harapan Tak Kunjung Usai berkisah tentang seorang pria yang selalu dibandingkan dengan mantan kekasih dari pasangannya. Pepep meyakini ada banyak orang yang merasa terhubung dan mengalami kehidupan percintaan serupa. "Makanya dalam liriknya ada aku adalah aku," ujarnya.

Sementara, Hazama mengaku tidak terlalu sulit berkolaborasi dengan ST12. Pasalnya, para personel memberikan gambaran tentang lagu secara jelas dan detail.

"Bang Pepep punya penjelasan yang sangat simpel. Jadi, prosesnya dan chemistry mudah," kata dia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)