Hasil Olahraga Belum Optimal? Cek Kesehatanmu Dulu, Yuk!

Sabtu, 09 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
Hasil Olahraga Belum Optimal? Cek Kesehatanmu Dulu, Yuk!
Buat olahragamu lebih optimal bersama Prodia. (Foto: dok. Prodia)
A A A
JAKARTA - Sebagian orang menganggap bahwa olahraga hanya melelahkan dan sulit untuk dimulai. Padahal, olahraga teratur sangat penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membangun otot dan tulang, mengurangi risiko penyakit, membakar lemak, mengurangi stress, dan lain sebagainya.

Ada banyak jenis olahraga sederhana yang dapat dilakukan, misalnya berlari di sekitar komplek, bersepeda, berenang, senam, atau sekedar workout di rumah.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik merupakan faktor utama risiko kesehatan global. Terlebih kemajuan teknologi semakin membuat kehidupan semakin praktis dan malas bergerak.

Tetapi, penerapan gaya hidup sehat juga tidak bisa sembarangan, perlu disesuaikan dengan genetik, usia, jenis kelamin, kondisi kesehatan, pola makan, dan tingkat aktivitas yang dilakukan setiap hari.

Setelah mengetahui informasi di atas, tentunya sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai kebiasaan berolahraga dari sekarang. Gaya hidup sehat merupakan sebuah proses yang membutuhkan konsistensi, sehingga mulailah secara perlahan dimulai dengan olahraga ringan, cukupi kebutuhan gizi dan cairan, serta lengkapi dengan check-up kesehatan minimal satu tahun sekali.

Untuk memulai kebiasaan baik ini, kamu bisa memanfaatkan momen Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap 9 September. Di mana, Prodia menyediakan program Spesial Hari Olahraga Nasional dengan keringanan harga mulai dari 20 persen untuk Prodia Sport Genomics, Prodia Nutrigenomics, dan Panel Winhealth.

Prodia Sport Genomics sendiri sangat penting dilakukan bagi individu yang akan melakukan program pengembangan dan pelatihan olahraga yang sesuai dengan profil genetik agar pelatihan yang dilakukan lebih optimal. Selain itu, pemeriksaan ini juga berguna untuk melihat kebutuhan nutrisi yang tepat dan memprediksi risiko penyakit musculoskeletal.

Dalam program ini, kamu juga bisa memanfaatkan keringanan harga 15 persen untuk konsultasi dokter spesialis olahraga, pemeriksaan elektrokardiografi (EKG) dan rontgen thorax.

Pemeriksaan-pemeriksaan ini berguna untuk mengetahui kondisi tubuh terkini dan sebagai penunjang diagnostik. Persiapan-persiapan ini perlu untuk dilakukan agar kamu dapat memastikan kesiapan tubuh sebelum menjalani olahraga.

Semua ini bisa kamu manfaatkan dengan mengunjungi cabang Prodia terdekat atau melalui aplikasi U by Prodia.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia melalui layanan WhatsApp 0855 1500 830 atau call center 1500 830.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)