Laris Manis! Streaming Jualan di Shopee Live, Merek Lokal True To Skin Melesat Dua Kali Lipat

Minggu, 10 September 2023 - 09:00 WIB
loading...
Laris Manis! Streaming Jualan di Shopee Live, Merek Lokal True To Skin Melesat Dua Kali Lipat
(sumber foto: Facebook True To Skin)
A A A
JAKARTA - Perubahan gaya hidup dan kondisi lingkungan bisa mempengaruhi vitalitas kulit. Kulit yang sering terpapar polusi akan berubah menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat kesehatan kulit agar tetap glowing. Produk skincare, True To Skin, hadir sebagai solusi untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

True To Skin merupakan merek produk perawatan kulit asal Indonesia yang didirikan oleh Riska Elastria pada 12 Desember 2020 silam. Perilisan merek lokal ini berbarengan dengan pembukaan toko online pertamanya melalui platform Shopee. Riska Elastria, Owner of True To Skin, mempunyai alasan tersendiri dalam mempercayakan Shopee untuk merilis perdana toko daring miliknya, yakni karena dukungan yang diberikan Shopee mampu memaksimalkan potensi penjual dalam memasarkan produknya.

Hal ini terbukti berhasil, kini True To Skin sukses menorehkan prestasi fantastis dengan memanfaatkan feature live streaming Shopee Live, jumlah penjualan dari merek lokal ini laris manis naik hingga dua kali lipat. Wow!

Diketahui, True To Skin berdiri ketika dunia tengah dilanda pandemi, tepat pada tahun 2020 lalu. Riska Elastria selaku pemilik True To Skin mengungkapkan awalnya ia mengandalkan empat orang karyawan dalam operasional bisnisnya.

Tentu ini bukan hal yang mudah, terutama dengan perilaku belanja masyarakat yang berubah dan beralih ke belanja online. Merek lokal True To Skin pun memutar otak untuk tetap beradaptasi dan berinovasi, salah satunya dengan memanfaatkan kehadiran platform Shopee.

Riska Elastria pun memutuskan untuk membuka toko online pertama True To Skin melalui Shopee. Keputusannya itu ternyata sangat tepat, Shopee sukses membantu True To Skin untuk memperkenalkan produknya secara mudah dan cepat ke masyarakat luas. Dukungan besar yang diberikan Shopee juga berhasil membuat bisnisnya terus berkembang.

Seiring waktu, Riska juga beradaptasi dengan memanfaatkan fitur live streaming Shopee Live, jumlah penjualan True To Skin kini sukses melesat naik hingga dua kali lipat.

Pencapaian ini diungkapkan oleh Riska Elastria, Owner of True To Skin dalam acara Shopee 9.9 Super Shopping Day: Meniti Langkah Kecil Menuju Kebiasaan Baik pada Senin (4/9/2023).

“Awal meluncurkan True To Skin, kami coba langsung fokus di Shopee karena kami lihat jangkauan pengguna yang Shopee miliki sangat sesuai dengan target audiens True To Skin. Puji Tuhan, dukungan yang kami terima sangat besar dan kami bisa berkembang sampai sebesar ini," katanya.

Shopee memberikan dukungan terus menerus kepada Riska sejak awal peluncuran hingga saat ini dan kepercayaan pengguna Shopee pun turut mengantarkan True To Skin untuk meraih penghargaan luar biasa akan produk kecantikan Riska.

"Terlebih fitur Shopee Live yang membantu kami memberikan pelayanan yang interaktif dengan pengguna, bahkan membuat jumlah pesanan kami melalui Shopee Live meningkat sampai 2 kali lipat. Lewat fitur ini, kami juga bisa menjalankan misi kami dalam mengedukasi masyarakat tentang kandungan skincare secara lebih mudah. Terima kasih Shopee!,” kata Riska Elastria.

Keberhasilan True To Skin di Shopee Live tentunya juga didukung oleh kualitas berbagai produknya. Dilansir dari laman resmi truetoskin.com, True To Skin mengusung konsep 'Clean and Minimalist', produk-produk perawatan kulitnya diformulasikan dengan perpaduan antara bahan aktif tunggal dan bahan alami lokal berkualitas tinggi untuk merawat kesehatan kulit.

Menariknya, kehadiran jenama lokal ini terinspirasi dari masalah kulit sensitif yang dihadapi oleh Riska Elastria, Owner of True To Skin. Produk skincare ini pun difokuskan untuk merawat kulit sensitif dari kemerahan dan iritasi.

Selain itu, produk True To Skin juga dirancang tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, parfum, paraben, atau pewarna sehingga aman digunakan untuk semua kalangan, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Produknya juga ramah lingkungan dan dijual dengan harga yang terjangkau.
Laris Manis! Streaming Jualan di Shopee Live, Merek Lokal True To Skin Melesat Dua Kali Lipat

(Sumber foto: Facebook True To Skin)

Riska Elastria, Owner of True To Skin sangat mengapresiasi Shopee dalam memberikan dukungan selama sepak terjang bisnisnya. Terutama dengan kehadiran fitur Shopee Live yang memberikan pelayanan interaktif dengan pengguna, kampanye tematik, hingga serangkaian promo menarik yang sangat membantu penjual untuk mempromosikan produknya dengan mudah.

Berkat fitur Shopee Live, kini jumlah penjualan merek lokal True To Skin berhasil melejit naik hingga dua kali lipat.

Pencapaian ciamik ini tentu tak lepas dari peran dan keunggulan fitur Shopee Live. Diketahui, Shopee Live menjadi live streaming yang paling banyak dipilih masyarakat. Dikutip dari riset Populix berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia', 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan atau Brand Used Most Often (BUMO), sangat jauh melebihi pesaingnya TikTok Live di angka 25%.

Mengutip dari hasil riset tersebut, terungkap Shopee menduduki porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (Share of Order), Shopee sukses mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%), jauh mengalahkan TikTok Live dengan persentase 30%. Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (Share of Revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54% berada jauh di atas TikTok Live (31%).

Berdasarkan riset yang sama, tercatat juga bahwa 60% responden menyebut Shopee Live adalah merek Top of Mind (TOM) alias merek yang pertama kali muncul di benak mereka ketika berbicara terkait live shopping di Indonesia sangat jauh melampaui pesaingnya, yakni TikTok Live (30%).

Tak hanya itu, hasil riset itu juga mengungkapkan bahwa Shopee Live menduduki peringkat teratas dalam kategori Kecantikan, Perawatan & Kesehatan (71%), lebih jauh mengalahkan pesaingnya TikTok (51%).

Kesuksesan True To Skin menambah panjang deretan merek lokal yang sukses dengan memanfaatkan fitur Shopee Live. Menariknya, fitur Shopee Live tak hanya memberikan untung besar untuk para penjual, tapi juga untuk pembeli.

Pengguna Shopee bisa menikmati beragam promo bombastis mulai dari Shopee Live Semua Diskon 50% hingga Voucher Gratis Ongkir. Selanjutnya, ada kisah inspiratif dari merek lokal apa lagi ya yang sukses berkat fitur live shopping Shopee Live?
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)