alexametrics

Sate Sapi Suruh, Empuk Dagingnya Lembut di Lidah

loading...
Untuk bumbu celupan, sebelum sate dibakar dicelupkan ke bumbu yang terdiri dari ketumbar, bawang putih, kemiri disangrai. Lalu di tambah kunyit, gula merah dan garam. Bumbu dan rempah itu dihaluskan, kemudian diberi air secukupnya. “ Saya membuat bumbu itu berdasarkan kebiasaan dan perasaan, tidak pakai takaran, karena sudah sejak remaja membantu ibu ( jualan sate), jadi sudah hafal,” ujar Ngatimyati sembari senyum.

Selain bumbu celupan, ada juga bumbu sambal kacang, bumbu sambel kacang di Sate Sapi Suruh terkenal lezat dan rasanya khas. Konsumen bisa memilih sambel kacang yang pedas atau tidak pedas. (Lihat videonya: Puluhan Orang Terjaring Razia Masker di Jakarta Pusat)

Bumbu sambal kacang itu dibuat, dari kacang tanah yang digoreng, lalu ditumbuk halus. Kemudian cabai merah kriting digoreng lalu ditumbuk halus, bawang putih digoreng lalu dihaluskan, garam, gula merah, kemudian bumbu-bumbu itu diberi air panas.

Salah seorang pelanggan sate Sapi Suruh, Pranoto (40) warga Boyolali mengaku, sering mampir ke Sate Sapi Suruh bila ke Salatiga. Ia merasa cocok dengan rasanya. “ Selain dagingnya empuk, bumbunya juga nikmat. Pokoknya enak,” kata Pranoto. (Angga Rosa)
(ysw)
halaman ke-2 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak