Keren! Geopark Merangin Raih Best Practice Award 2023, Duduki Peringkat Pertama Dunia

Minggu, 10 September 2023 - 17:33 WIB
loading...
Keren! Geopark Merangin Raih Best Practice Award 2023, Duduki Peringkat Pertama Dunia
Geopark Merangin meraih peringkat pertama dunia kategori Best Practice Award 2023 Anugerah UNESCO Global Geopark di Maroko. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Geopark Merangin meraih peringkat pertama dunia untuk kategori Best Practice Award 2023 pada acara Anugerah UNESCO Global Geopark yang dilaksanakan di Marakesh – Maroko, Minggu (10/9/2023).

Bupati Merangin H Mashuri melalui General Manager Badan Pengelola (BP) Geopark Merangin-Jambi Dr Agus Zainuddin mengatakan hal itu usai menerima penghargaan itu di Maroko via ponsel kepada Kominfo.



“Republik Indonesia melalui Kabupaten Merangin-Provinsi Jambi benar-benar menjadi perhatian dunia pada acara itu. Nama Merangin khususnya benar-benar terangkat pada Konferensi Internasional GGN tersebut,” ujar Agus.

Penghargaan Best Practice Award 2023 itu merupakan prestasi dan anugerah atas dedikasi seluruh Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi.

’Selamat kepada Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi di mana pun berada,” kata Agus.

Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi telah mengukir sejarah dunia melalui Geopark Merangin-Jambi dengan lika-liku perjuangan panjang.

“Izinkan saya mengibarkan Bendera Merah Putih atas nama kalian tim hebat untuk MJUGGp sebagai Institusional member Global Geopark Network,” ungkap Agus.



Prestasi tersebut juga tidak lepas dari peran semua Masyarakat Hukum Adat Serampas, terutama Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin.

Prestasi tersebut begitu luar biasa, di mana perjalanan panjang Geopark Merangin-Jambi yang cukup berat dan sempat ditangguhkan pada usaha pertama 2014, kini bisa bergabung menjadi anggota UGGp.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)