4 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Sunset di Yogyakarta

Selasa, 18 April 2017 - 18:25 WIB
4 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Sunset di Yogyakarta
4 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Sunset di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Cantiknya matahari terbenam dengan latar belakang langit yang berwarna jingga keemasan, pastinya menjadi favorit dan buruan semua orang saat liburan. Pemandangan ini pun bisa dinikmati di beberapa daerah di Indonesia, Yogyakarta salah satunya.

Tak hanya menawarkan wisata budaya, Yogyakarta juga menjadi tempat yang cocok untuk menyaksikan sunset. Berikut tempat terbaik melihat sunset di Yogyakarta seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Candi Ratu Boko
Boleh jadi tempat ini adalah spot paling terkenal bagi pencinta sunset di Yogya, oleh karena itu lebih banyak pengunjung pada sore hari. Anda bisa tiba di sini sejak pukul tiga sore untuk mengelilingi area percandian yang cukup luas sambil belajar sejarahnya lalu menutupnya dengan menikmati senja yang memukau. Namun tempat ini tutup pada pukul 18.00 WIB sehingga Anda tidak bisa berlama-lama menikmati indahnya senja.

2. Pantai Sundak
Jika pantai-pantai di area Gunung Kidul adalah tujuan liburan Anda di Yogya, maka jangan lewatkan melihat pemandangan sunset yang indah dari tempat ini. Salah satu pantai yang cukup populer adalah Pantai Indrayanti, namun Anda juga bisa menikmati sunset yang memukau dari Pantai Sundak atau Pantai Sundak Timur yang relatif lebih sepi.

3. Bukit Bintang
Bukit Bintang adalah salah satu tempat favorit untuk menikmati malam Yogyakarta. Tempat yang terletak di perbatasan Bantul dan Gunung Kidul ini menyajikan pemandangan kerlip bintang di langit malam dan kerlip lampu kota di kejauhan. Di tempat ini banyak terdapat restoran dan kafe, serta penjual jagung bakar untuk menemani senja di kota Yogyakarta.

4. Candi Prambanan
Anda tak perlu bersusah payah mendaki bukit atau menggunakan ojeg untuk sampai ke Candi Prambanan. Anda cukup menggunakan kendaraan umum dan nikmatilah indahnya sunset yang muncul dari sela-sela kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)