alexa snippet

Manfaat Konsumsi Soda Kue untuk Tubuh

Manfaat Konsumsi Soda Kue untuk Tubuh
Soda kue tidak saja bermanfaat untuk membuat kue atau memutihkan gigi, juga baik untuk tubuh. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Soda kue atau natrium bikarbonat ternyata  tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue dan memutihkan gigi. Soda kue juga bisa dikonsumsi sebagai suplemen.

Dilansir Boldsky, kandungan alkali pada soda kue dipercaya bisa mengembalikan keseimbangan pH dalam tubuh. Saat tubuh mengandung asam dalam jumlah tinggi, adanya asupan alkali, maka akan membantu menetralkan asam tersebut.

Sementara saat menjalani aktivitas fisik, tubuh akan memproduksi asam laktat yang membuat tubuh merasa lelah. Para ahli pun menyarankan untuk tidak membiarkan kondisi ini terlalu lama karena bisa menyebabkan asidosis laktat.

Cara ini kerap digunakan oleh sejumlah atlet. Biasanya, sebelum melakukan lomba mereka rutin mengonsumsi soda kue yang dicampur dengan perasan air lemon. Selain sebagai suplemen, soda kue juga bisa mengobati sakit maag, dan bekerja seperti deodoran untuk menyingkirkan bau badan yang tak sedap.

Namun tak semua orang dianjurkan mengonsumsi soda kue. Pasalnya, pada beberapa orang, soda kue bisa menyebabkan gangguan pencernaan, kejang otot, hingga detak jantung tak teratur.

Soda kue juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.



(tdy)
loading gif
Top