5 Tanda Kolesterol Tinggi di Kaki, Waspada Kram di Malam Hari

Senin, 11 September 2023 - 14:50 WIB
loading...
5 Tanda Kolesterol Tinggi di Kaki, Waspada Kram di Malam Hari
Ada sejumlah tanda kolesterol tinggi di kaki yang perlu diwaspadai. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah tanda kolesterol tinggi di kaki yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah muncul rasa kram di malam hari.

Kondisi kolesterol tinggi perlu menjadi perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan statusnya yang bisa menyebabkan penyakit serius jika terus dibiarkan.

Pada sebagian pengidap kolesterol tinggi, mereka bisa menemui beberapa tanda atau gejala di beberapa bagian tubuh, termasuk kaki. Umumnya, tanda kolesterol tinggi di kaki ini ditandai dengan sensasi rasa nyeri dan terbakar.



Lantas, apa saja tanda kolesterol tinggi di kaki? Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Tanda Kolesterol di Kaki


1. Nyeri Kaki


Nyeri pada kaki menjadi gejala yang sering muncul karena kolesterol tinggi. Mengutip laman Health, Senin (11/9/2023), rasa nyeri ini terjadi ketika arteri tersumbat kolesterol, sehingga aliran darah ke kaki menjadi terhambat.

Nyeri ini bisa terjadi di bagian kaki mana saja, termasuk betis. Biasanya, kondisi tersebut muncul setelah seseorang melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki atau menaiki tangga.

2. Kaki Dingin


Kadar kolesterol tinggi juga bisa membuat kaki menjadi terasa dingin, bahkan ketika berada di cuaca panas. Biasanya, aliran darah akan membantu menjaga tungkai dan kaki menjadi hangat.

Namun, ketika sebagian arteri tersumbat oleh kolesterol dan lemak, tubuh akan kesulitan mengalirkan darah ke area lain, termasuk bagian kaki. Hal inilah yang membuat kaki menjadi lebih dingin.

3. Luka Sukar Sembuh


Pada aktivitas sehari-hari, seseorang bisa saja mendapat luka ringan pada bagian kakinya. Namun, jika kondisi luka tersebut sulit sembuh, Anda perlu mengetahuinya lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)