Syahnaz Sadiqah - Anjani Dina Kartini Muda dari Ciraos

Kamis, 20 April 2017 - 08:00 WIB
Syahnaz Sadiqah - Anjani Dina Kartini Muda dari Ciraos
Syahnaz Sadiqah - Anjani Dina Kartini Muda dari Ciraos
A A A
SOSOK dua wanita muda ini tengah menjadi idola di kalangan penikmat sinetron Dunia Terbalik. Syahnaz Sadiqah dan Anjani Dina Kartini pun menjelma menjadi Kartini dari Ciraos.

Diceritakan dalam sinetron yang tayang saban hari di RCTI, Syahnaz berperan sebagai dokter Clara. Sedangkan Anjani memerankan sosok ibu guru Yola yang rela membagi waktu di luar jam sekolah untuk membina anak didiknya.

Mengapa Syahnaz dan Anjani? Mereka adalah dua aktris muda yang memiliki semangat untuk meneladani sosok R. A Kartini. Mereka berbakat, pekerja keras, mau belajar, dan profesional. Mereka membuktikan bahwa akting mereka layak untuk diperhitungkan.

Dari sinetron yang diangkat dari kisah nyata itu, kedua wanita muda ini belajar menjadi Kartini masa kini. Tidak terlalu sulit, tapi tidak mudah juga memerankan tokoh ini. Mereka hanya membutuhkan keberanian untuk melakukan apa saja, antara lain, menjadi penopang ekonomi keluarga dan menjadi ibu dan istri yang baik untuk suami dan keluarga.

"Kartini adalah pejuang Indonesia yang sangat menginspirasi. Tanpa dia, mungkin sekarang gak ada equality di Indonesia ini. Dia berkorban untuk kita semua," kata Anjani.

Sama seperti Anjani, Syahnaz juga mengagumi Kartini karena berkat Kartini-lah dia tahu bahwa perempuan bisa melakukan apa pun. "Kartini pejuang emansipasi wanita. Aku sebagai perempuan bener-bener menjalankan emansipasi wanita itu. Wanita, tuh, pasti bisa menjalankan apa pun. Enggak hanya laki-laki. Dan gak harus bergantung kepada laki-laki,"ungkapnya dengan nada tegas.

Pelajaran apa saja yang dipetik dari perjuangan Kartini? Kepada Tabloid GENIE Edisi No.31/XIII/2017 yang terbit Kamis (20/4/2017), Syahnaz dan Anjani membagi kisahnya.
Syahnaz Sadiqah - Anjani Dina Kartini Muda dari Ciraos
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7016 seconds (0.1#10.140)