alexa snippet

5 Trik Sederhana Dapatkan Bulu Mata Lentik dan Tebal

5 Trik Sederhana Dapatkan Bulu Mata Lentik dan Tebal
Ada lima trik sederhana yang dapatkan membuat bulu mata menjadi lentik dan tebal. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Memiliki riasan wajah sempurna tentu menjadi keinginan wanita. Salah satu penunjang penampilan yang membuat perempuan terlihat lebih cantik adalah riasan mata. Nah, berikut ini trik sederhana mendapatkan bulu mata lentik dan tebal.

Dilansir Health, ada 5 trik untuk membuat bulu mata menjadi lentik dan terlihat lebih tebal.

1. Gunakan penjepit bulu mata
Penjepit bulu mata akan membantu mengangkat akar, membuka mata, dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Jika memiliki bulu mata yang super lurus, panaskanlah penjepit bulu mata sebelum digunakan untuk membantu bulu mata tetap lentik. Perlu diingat, jangan menjepit bulu mata terlalu keras.

2. Menggunakan primer
Menggunakan primer ini adalah cara tambahan, namun dapat membuat perbedaan pada tampilan bulu mata. Primer bulu mata membantu maskara lebih melekat, tahan lama, dan memberikan efek yang lebih dramatis. Aplikasikan primer, tunggu hingga kering, lalu aplikasikan maskara seperti biasa.

3. Menggunakan eye shadow
Jika memiliki bulu mata yang jarang, kaum perempuan dapat membuat kesan ‘penuh’ dengan eye shadow. “Saya suka menggunakan brush miring kemudian menggunakan warna gelap dan baur tepat di garis bulu mata”  kata penata rias Lusine Galadjian, yang telah bekerja dengan Victoria Justice dan Ashley Greene.

4. Menggunakan maskara dengan tepat
Semakin gelap maskara, maka akan semakin baik. Lusine menganjurkan untuk memilih maskara dengan label ‘thickening’, ‘non-flaky’ atau ‘volume’ yang menunjukkan bahwa produk tersebut menggunakan formula dengan konsistensi yang tepat.

“Jika itu terlalu cair maka tidak akan menebalkan (bulu mata Anda), sedangkan yang kering akan cenderung menggumpal,” kata Lusine.

Aplikasikan maskara beberapa lapis pada bagian atas dan bawah bulu mata, mulai akar ke ujung bulu mata dengan gerakan memutar agar seluruh bulu mata tersapu dengan merata.

5. Menggunakan separator
Untuk mencegah bulu mata yang menggumpal atau menempel satu sama lain, gunakan separator untuk memisahkan bulu mata. Gunakan alat tersebut setelah menggunakan mascara agar bulu mata terlihat lebih rapih.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top