Pahami! Ini Ciri Hubungan yang Toxic

Senin, 11 September 2023 - 17:48 WIB
loading...
Pahami! Ini Ciri Hubungan yang Toxic
Hubungan asmara acap kali memiliki beragam cerita. Ada yang menjalin kasih saling mencintai, juga terkekang, tidak didukung, direndahkan atau diserang. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Hubungan asmara acap kali memiliki beragam cerita. Ada yang menjalin hubungan dengan saling mencintai, namun ada juga yang merasa terkekang dengan merasa tidak didukung, direndahkan, atau diserang.

Bentuk tindakan negatif ini biasa disebut dengan hubungan yang toxic atau beracun . Hubungan yang terus-menerus seperti ini umumnya bisa menggerogoti kesehatan mental seseorang lho.

Tak hanya ada dalam hubungan asmara, rupanya toxic relationship juga bisa antar teman, rekan kerja, sampai keluarga. Kendati begitu tak banyak orang yang menyadari tentang ciri hubungan yang dikatakan beracun ini.

Adapun berikut ini penjelasan mengenai waktu hubungan dikatakan toxic yang tak banyak orang sadari.
Pahami! Ini Ciri Hubungan yang Toxic


Pahami! Ini Ciri Hubungan yang Toxic

Kapan Hubungan Dikatakan Toxic? Ini Jawabannya

Perlu diketahui, hubungan dapat dikatakan toxic jika menunjukkan tanda-tanda ketoksikan. Melansir dari Very Well Mind, tanda-tandanya sebagai berikut.

Timbal balik yang tak imbang
Saat kamu memberi lebih dari yang didapatkan perlu menjadi peringatan. Terlebih hal itu membuatmu merasa terdevaluasi dan terkuras.

Merasa tak dihargai
Kamu terus-menerus merasa tidak dihargai atau kebutuhanmu tidak terpenuhi. Selain itu, dalam hubungan yang terjalin, kamu juga merasakan harga dirimu berkurang dari waktu ke waktu.

Merasa tak ada dukungan
Saat kamu merasa tidak didukung, disalahpahami, direndahkan, atau diserang bisa saja menjadi tanda hubungan yang dijalani ini termasuk hubungan beracun. Apalagi merasa tertekan, marah, atau lelah setelah berbicara atau bersama orang lain.

Waktu yang terbuang sia-sia
Ketika kamu menghabiskan banyak waktu dan kekuatan emosional untuk mencoba menghibur mereka bisa saja menjadi tanda hubungan beracun. Terlebih jika hal itu tak bermanfaat bagimu.

Merasa serba salah
Tak jarang dalam hubungan yang menandakan toxic relationship ada salah satu pihak yang selalu harus disalahkan. Mereka membalikkan keadaan sehingga hal-hal yang kamu pikir telah mereka lakukan salah tiba-tiba menjadi kesalahanmu.

Pahami! Ini Ciri Hubungan yang Toxic

Pembahasan tentang hubungan yang toxic juga menjadi satu topik yang tengah dibahas oleh dalam Podcast Pada Waktu Itu . Penasaran dengan pembahasan tersebut?

Yuk simak hanya Podcast Pada Waktu Itu Eps. 18 "Ribetnya Toxic Relationship" dengan Rindiyani Oktavia hanya di ROOV . Kamu juga bisa mendengarkan cerita, kisah, nostalgia, dan momen pada waktu itu di podcast pada waktu itu.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)