alexa snippet

Nikmati Camilan Sehat Biskuit Kacang Gluten Free

Nikmati Camilan Sehat Biskuit Kacang Gluten Free
Nikmati Camilan Sehat Biskuit Kacang Gluten Free. (Taste.com.au).
A+ A-
JAKARTA - Bagi mereka yang mengalami diabetes atau sedang mengurangi konsumsi gula yang berlebihan kerap kali merasa bahwa mereka sudah tak bisa lagi menikmati makanan ataupun camilan favorit mereka yang biasanya memiliki kandungan gula yang cukup banyak.

Namun kini Anda tak perlu khawatir karena membuat sajian dengan sedikit ataupun tanpa gula belum tentu tidak lezat. Seperti camilan yang satu ini, misalnya. Dengan mengganti gula pasir biasa menjadi gula palem dan tepung terigu menjadi tepung beras bisa menjadi upaya sederhana untuk mendapatkan sajian lezat dan lebih sehat. Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep Biskuit Kacang Gluten-free yang dapat Anda coba di rumah.
 
Bahan-bahan:
125 gram mentega tawar (dalam suhu ruangan)
100 gram gula palem
1 butir telur ukuran besar, kocok sebentar
1 sdt ekstrak vanili
2 sdm yoghurt plain
150 gram tepung beras
150 gram kacang tanpa garam yang dicampur dengan sultana, cincang kasar
 
Cara membuat:
Panaskan oven hingga 180C. Siapkan loyang kemudian lapisi dengan kertas roti.

Gunakan mixer listrik, kocok mentega dan gula dalam mangkuk hingga berwarna agak pucat dan bertekstur kaku. Tambahkan telur dan vanili, kocok kembali hingga rata. Tambahkan yoghurt, tepung beras dan campuran kacang, kocok sebentar agar seluruh bahan tercampur rata. Buat bulatan dari adonan biskuit, pipihkan dan susun di dalam loyang.

Panggang biskuit di dalam oven selama 12 menit atau sampai berwarna coklat keemasan. Setelah matang, matikan oven kemudian biarkan biskuit tetap di dalam loyang selama 5 menit, kemudian susun biskuit dalam piring saji atau di toples kedap udara (maksimal bertahan sampai tiga hari).



(nfl)
loading gif
Top