alexa snippet

47 Film Bersaing di IMAA 2017

47 Film Bersaing di IMAA 2017
Sebanyak 47 film Indonesia akan bersaing di ajang penghargaan bergengsi bagi insan film Tanah Air IMAA 2017. Film yang tersaring ini akan memperbutkan 15 penghargaan. Foto/SINDOnews/ Diandra Caesarlita.
A+ A-
JAKARTA - RCTI tetap konsisten dalam memberikan apresiasi terhadap kerja keras yang telah dilakukan para insan perfilman untuk memajukan industri film di Infonesia, meski awalnya apresiasi itu diberi nama Indonesian Movie Awards, kemudian berganti menjadi Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) pada tahun lalu.

Pada tahun ini, sebanyak 47 judul film Indonesia yang berkompetisi di IMAA, terhitung periode 1 Maret 2016 hingga 28 Februari 2017. Film tersebut akan memperebutkan 15 kategori penilaian yang terdiri dari 8 kategori penilaian terbaik, 6 kategori penilaian terfavorit dan 1 kategori lifetime achievement.

Penilaian untuk kategori terbaik, dipilih langsung oleh dewan juri. Sedangkan untuk kategori terfavorit, pemenangnya dipilih langsung oleh pemirsa RCTI dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 95151, melalui website RCTI www.rcti.tv/imaa atau melalui sosial media Twitter dengan #IMAA (spasi) kode nominee terfavorit.

Hadirnya IMAA ini juga sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi mereka dan turut berkontribusi dalam mengapresiasi karya-karya perfilman nasional.

Setiap tahun, IMAA selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat dan penonton setia RCTI karena diferensiasi yang diberikan berfokus pada sisi seni peran atau akting. Hal ini pula yang membuat RCTI selalu konsisten menyelenggarakan IMAA hingga memasuki tahun ke-11 ini.

Pada perhelatan kali ini IMAA memiliki format juri yang baru, di mana Lala Timothy sebagai ketua dewan juri. Adapun anggota dewan juri ini, terdiri dari Aditya Gumay, Salman Aristo, Lukman Sardi, dan Garin Nugroho.

"Seperti tahun lalu, dengan perubahan nama menjadi IMAA, kita kategorinya tetap sama, hanya berubah sedikit pada jajaran dewan juri. Kali ini Garin Nugroho gabung sama kita dan diketuai oleh mbak Lala Timothy,” kata Director Programming and Production RCTI Dini Putri  pada jumpa pers IMAA di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

“Ini adalah event yang sangat kita jaga kualitas dan validitasnya, terlebih karena sudah memasuki tahun ke-11. Jadi ekspektasi bukan hanya dari pemirsa tapi juga dari teman-teman insan film agar mereka semakin termotivasi"  tambah dia.

Lala Timothy menjelaskan proses penilaian dan pengambilan keputusan dari tim juri bukanlah hal yang mudah.

"Prosesnya lumayan intens, film-film harus kita tonton satu-satu, kemudian kita berlima duduk bareng, diskusi, dan tentukan pilihan. Cukup menyenangkan juga karena peran aktor sekarang ini berkembang cukup pesat dari tahun lalu, pilihannya makin beragam. Dan ini jadi semangat baik untuk kita, insan perfilman karena kita butuh aktor-aktor Indonesia yang berkualitas. Karena aktor adalah ruh dari sebuah film," papar Lala.

Sementara, malam puncak IMAA akan berlangsung Kamis, 18 Mei 2017 yang disiarkan langsung RCTI dari Plenary Hall MNC Studio Gd. I News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada pukul 21.00 WIB.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top