alexa snippet

BTS Kalahkan Ariana Grande di Ajang Shorty Awards

BTS Kalahkan Ariana Grande di Ajang Shorty Awards
Boy band asal Korea, BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande di ajang penghargaan Shorty Awards. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - BTS kembali menunjukkan popularitasnya di negeri seberang. Boy band yang memiliki nama alsi Bangtan Boys  itu berhasil memenangkan penghargaan musik di 9th Annual Shorty Awards!
Mengutip Soompi, BTS mengalahkan Ariane Grande untuk Kategori Arts & Entertainment. Ketujuh anggota BTS yang terdiri dari Rap Monster, V, Jimin, Suga , J-Hope, Jin dan Jungkkok ini menjadi yang terbaik.

The Shorty Awards telah mengumumkan pemenang untuk beberapa kategori, antara lain Arts & Entertainment, Content of the Year, dan Create & Media.  Pada kesempatan itu, bukan saja Ariana Grande yang dikalahkan boy band asal Korea Selatan itu, juga musisi menamaan dunia lainnya, antara lain Britney Spears, Chance the Rapper, Drake, Ingrid Michaelson, Mac Miller, Missy Elliott, Solange, Tegan & Sara, The 1975, dan Twenty One Pilots.

Sebelumnya, seperti dilansir Allkpop,  lagu terbaru mereka, Not Today masuk daftar Youtube Billboard dan berada di peringkat 10. BTS berada di antara penyanyi dunia, seperti, Ricky Martin dan Justin Bieber.

Sementara, lagu ‘Spring Day’ milik BTS menempati posisi 11 san TWICE dengan lagu Knock Knock masuk chart di posisi 8.

Di Amerika BTS memang tengah digandrungi. Hal  itu terbukti dengan beberapa konser BTS yang kerap dipadati penonton dan tiketnya ludes terjual.

Billboard Magazine mengabarkan musik yang dibawa BTS semakin mengenalkan musik Kpop dan membawa perubahan di industri musik barat. Bahkan Billboard memuji kesuksesan grup yang memiliki nama asli Bangtan Boys.

“Dengan musik yang ditampilkan merubah beberapa musik disini.  BTS membuat kesan kuat pada pendengar di Amerika usai jejak Psy yang sebelumnya juga merubah pendengar musik barat," tulis Billboard Magazine seperti dikutip kpopherald.

Sementara, BTS akan dijadwalkan menggelar konser di Indonesia pada 29 April mendatang di ICE BSD City, Tanggerang. Pihak IME yang berasal dari Malaysia telah merilis daftar harga tiket konser BTS di Jakarta. Ada lima kategori tiket yang disediakan promoter untuk para Army, sebutan penggemar BTS di Indonesia.



(tdy)
loading gif
Top