3 Resep Smoothie Berserat Tinggi, Cocok untuk Penderita Diabetes

Selasa, 12 September 2023 - 11:03 WIB
loading...
3 Resep Smoothie Berserat Tinggi, Cocok untuk Penderita Diabetes
Ada beberapa resep smoothie yang berserat tinggi dan cocok untuk penderita diabetes. Foto/ times of india.
A A A
JAKARTA - Smoothie adalah cara yang enak untuk mendapatkan banyak nutrisi. Menariknya, ada beberapa resep smoothie yang berserat tinggi dan cocok untuk penderita diabetes .

Penderita diabetes tidak akan merasa bersalah dengan menikmati minuman lezat ini. Salah satu alasannya karena rendah lemak jenuh. Dikutip dari times of india pada Selasa (12/9/2023), berikut resepnya.


Resep Smoothie

1. Smoothie Stroberi-Nanas

Bahan: 1 cangkir stroberi beku, 1 cangkir nanas segar cincang, Âľ cangkir susu almond dingin tanpa pemanis, 1 sendok makan mentega almond

Langkah-langkah: Campurkan stroberi, nanas, susu almond, dan mentega almond dalam blender. Proses hingga halus. Anda dapat menambahkan lebih banyak susu almond, jika perlu, untuk mencapai konsistensi yang diinginkan. Sajikan segera.

2. Smoothie Ceri

Bahan: ½ cangkir susu oat, 1 sendok makan mentega almond, 1 sendok teh bubuk kakao, ½ sendok teh ekstrak vanila, 1 cangkir ceri manis hitam beku

Langkah-langkah: Tambahkan susu oat, mentega almond, kakao, vanila, dan ceri ke dalam blender. Blender hingga halus. Smoothie lezat Anda sudah siap.


3. Smoothie Buah dan Sayuran

Bahan: 1 pisang ukuran sedang; ½ cangkir irisan stroberi, blueberry atau mangga cincang; ¼ cangkir yogurt Yunani 2% tanpa rasa; 1 sendok makan mentega almond; ½ cangkir bayam bayi; ½ cangkir susu almond tanpa pemanis; 1-2 daun kemangi

Langkah-langkah: Tambahkan pisang, stroberi, blueberry, mangga, yogurt, mentega almond, bayam, susu almond, dan daun kemangi ke dalam blender; proses hingga halus. Minuman kesehatan lezat Anda sudah siap!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)