alexa snippet

Manfaat dan Waktu Tepat Mengajak Anak Berlibur

Manfaat dan Waktu Tepat Mengajak Anak Berlibur
Orang tua harus tahu manfaat dan waktu yang tepat saat mengajak anak berlibur. Hal itu diungkap Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Orang tua harus bisa menentukkan jadwal yang tetap untuk mengajak anak liburan. Terkadang, tidak sedikit para orang tua yang mengajak liburan tanpa mengenal kondisi dan situasi.

Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani mengatakan waktu yang tepat untuk mengajak anak liburan adalah saat mereka tengah selesai melakukan ujian. Hal itu dapat menjauhkan anak dari stres seusai ujian.

"Memilih waktu yang tepat untuk mengajak anak liburan ini sangat penting. Apalagi, anak yang sudah selesai ujian bisa membuat suasana hatinya menjadi senang dan bisa menjauhi anak dari stres," kata Anna Surti kepada Sindonews di Jakarta.

Sabtu dan Minggu memang cocok untuk mengajak anak liburan, akan tetapi alangkah baiknya para orang tua mengosongkan jadwal saat hari biasa. Tujuannya agar suasana liburan lebih intim dengan si kecil

"Memang  akhir pecan cocok buat liburan, tapi itu kan agak ramai ya, coba sekali-sekali pilih hari biasa biar lebih menikmati liburan,"  ujar dia.

Sementara, manfaat liburan untuk anak sangat penting. Selain menjauhkan stress, juga meningkatkan suasana dan gairah pada anak. Mainfaat lain menjauhkan anak dari berbagai masalah kesehatan yang menganggunya.

"Yang jelas bisa meningkatkan psikologis anak dengan suasana hatinya yang lebih baik dan bisa membuat anak bisa lebih mencintai keluarganya serta menjadi lebih dekat dengan ayah dan bundanya," tukas dia.



(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top