7 Film Gagal yang Bikin Reputasi Aktornya Rusak dalam Semalam

Rabu, 13 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
7 Film Gagal yang Bikin Reputasi Aktornya Rusak dalam Semalam
Beberapa film gagal membuat reputasi aktornya rusak dalam semalam. Film terbaik yang dipublikasikan dan dibintangi oleh aktor paling terkenal pun bisa gagal. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Beberapa film gagal membuat reputasi aktornya rusak dalam semalam. Film terbaik yang dipublikasikan dan dibintangi oleh aktor paling terkenal pun bisa gagal.

Kegagalan film ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari naskah yang salah, arahan yang buruk, nilai produksi yang buruk, atau susunan pemain yang salah pilih.

Hal tersebut dapat merusak sebuah film secara keseluruhan. Namun selain menimbulkan kerugian finansial yang besar, film yang salah sasaran juga dapat menurunkan reputasi seorang bintang dalam semalam.

Film Gagal yang Bikin Reputasi Aktornya Rusak dalam Semalam



Berikut deretan film gagal yang bikin reputasi aktornya rusak dalam semalam dilansir dari Stars Indiser, Rabu (13/9/2023).



1. Battlefield Earth

7 Film Gagal yang Bikin Reputasi Aktornya Rusak dalam Semalam

Foto/Imdb

Dirilis dengan kegagalan kritis dan komersial, Battlefield Earth secara universal dianggap gagal besar. Karier John Travolta mengalami kegagalan yang serius sebagai akibat dari cemoohan luas yang ditujukan pada film tersebut, rasa malu semakin diperparah oleh fakta bahwa perusahaan produksi Franchise Pictures terjun bebas segera setelahnya.

2. Cutthroat Island

7 Film Gagal yang Bikin Reputasi Aktornya Rusak dalam Semalam

Foto/Imdb

Demikian pula dengan Cutthroat Island bertema bajak laut yang kehilangan banyak uang hingga menenggelamkan perusahaan produksinya, Carolco Pictures. Kegagalan film tersebut secara signifikan mengurangi bankability dan produksi film bertema bajak laut di Hollywood, hingga Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl pada 2003.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)