Bikin Mata Melek, Ini Resep Kopi Gula Aren yang Wajib Dicoba!

Selasa, 12 September 2023 - 13:45 WIB
loading...
Bikin Mata Melek, Ini Resep Kopi Gula Aren yang Wajib Dicoba!
Sering ngantuk saat beraktivitas? Mungkin Anda butuh resep kopi gula aren! Mengapa demikian? Karena, menu kopi satu ini banyak diburu pembeli di kafe-kafe. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sering ngantuk saat beraktivitas? Mungkin Anda butuh resep kopi gula aren ! Mengapa demikian? Karena, menu kopi satu ini banyak diburu pembeli di kafe-kafe dan merupakan salah satu yang paling laris.

Perpaduan antara kopi , susu, dan gula aren menjadikan minuman ini terasa nikmat. Menu ini dapat disajikan untuk menemani aktivitas Anda saat bekerja, bercengkrama bareng teman-teman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, resep kopi gula aren juga sangat mudah dibuat. Bahan-bahannya gampang ditemukan, biayanya juga terjangkau. Bahkan, Anda dapat membuat beberapa porsi sekaligus sesuai selera.

Resep Kopi Gula Aren
Bahan-bahan:

- 2 sdm kopi bubuk hitam
- 1 sdm gula pasir
- 100 ml air
- 150 ml susu cair
- 2 sdm gula aren
- Sejumput garam
- Secukupnya es batu
Cara Membuat:

- Larutkan gula pasir, garam, dan gula aren dengan sedikit air panas.

- Seduh kopi bubuk dengan 50 ml air panas, bisa ditambahkan sedikit jika kurang. Saring pakai paper filter atau kertas saring kopi untuk membuat espresso.

- Kemudian, tuang gula aren dalam gelas. Masukkan es batu, susu, dan espresso cair

- Kopi susu gula aren pun siap disajikan.

Anda juga bisa menambahkan topping sesuai selera seperti boba, pandan, full cream, dan lain sebagainya biar kopi susu gula aren yang Anda buat semakin mirip dengan yang ada di kafe-kafe kekinian.

Tapi, buat Anda yang malas masak dan ingin menikmati kopi gula aren siap saji, beli aja di AladinMall ! Ada Kopi Gula Aren dari Kopi Kenangan yang siap minum dan pastinya enak banget! Tersedia 3 botol, 6 botol, dan bahkan 24 botol buat stok di rumah!

Selain banyak varian yang tersedia, harganya juga terjangkau banget! Apalagi Anda juga bisa dapat gratis ongkir tanpa batas, untuk pembelian apa pun. Penasaran? Download aplikasi AladinMall di Google Play Store sekarang juga!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)