alexametrics

Malam Puncak Miss Indonesia 2017

Ini Nama Finalis yang Masuk 5 Besar Miss Indonesia 2017

loading...
Ini Nama Finalis yang Masuk 5 Besar Miss Indonesia 2017
Tinggal selangkah lagi, pemenang Miss Indonesia 2017 bakal diumumkan setelah 5 dari 34 finalis Miss Indonesia berhasil masuk ke babak 5 besar, malam ini. (KORAN SINDO/Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Tak lama lagi siapa yang bakal memakai mahkota Miss Indonesia 2017 bakal diketahui. Setelah menjalani sesi penjurian lewat tanya jawab langsung di malam Grand Final, Sabtu (22/4/2017), dari 15 finalis terpilih, 5 di antaranya masuk ke babak 5 besar.

Kelima wanita cantik ini berhasil lolos setelah menjawab pertanyaan para juri. Di babak lima besar, mereka akan kembali berhadapan dan mengetahui siapa di antara mereka yang bakal memakai mahkota Miss Indonesia 2017.

Mereka yang lolos ke babak lima besar adalah Miss Nusa Tenggara Barat (NTB) Achintya Nilsen, Miss Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Anja Ariella, Miss Bengkulu Astrin Putri, Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Sumerah dan Miss Jawa Tengah Dinda Saraswati. Tiga di antara mereka akan masuk top three dan salah satunya bakal menjadi Miss Indonesia 2017.

Sebagai bahan penilaian, 15 besar Miss Indonesia 2017 mendapat pertanyaan dari para juri yang terdiri atas Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Maria Harfanti, Ferry Salim dan Peter F. Saerang. Para finalis harus menjawab pertanyaan seputar isu sosial hingga rencana ke depan jika terpilih menjadi Miss Indonesia 2017.

Salah satu finalis, Miss Nusa Tenggara Barat (NTB) Achintya Nilsen mendapatkan pertanyaan dari Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo. Peryanyaannya adalah mengenai arti kebebasan yang bermanfaat.

"Kebebasan yang bermanfaat yang berasal dari jiwa yang tulus menunjang kehidupan untuk ke depannya. Memperjuangkan kebebsan memang sangat penting sebab setiap manusia yang lahir memiliki kebebasan," ujar Achintya di Studio 14, RCTI, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Sebelum nama mereka diumumkan, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela sempat memberikan pidato terakhirnya. Miss World Asia 2016 ini mengaku menjadi Miss Indonesia 2016 adalah anugerah yang luar biasa dalam kehidupannya

"Anugerah yang luar biasa menjadi Miss Indonesia. Menjadi Miss Indonesia tidak mudah karena saya harus membawa nama baik indonesia di dunia. Karena di Miss Indonesia saya berdampak lebih khususnya di Indonesia, setiap ritangan yang saya alami terasa berat. Tapi, terasa tidak berat karena dukungan dari orang-orang yang saya kasihi," ujar Natasha.

Acha—begitu Natasha akrab disapa—menuturkan, Miss Indonesia merupakan ajang kompetisi yang telah disukainya sejak lama. Salah satu alasannya adalah adanya proyek Beauty With Purpose yang mampu meningkatkan solidaritas dan membantu masyarakat yang membutuhkan

"Sejak awal saya memang menyukai Miss Indonesia karena melakukan proek beauty with purpose. Saya mengajarkan anak-anak yang kurang beruntung di kawasan Bantar Gebang agar terus bisa bermimpi," katanya

Beauty with a Purpose membuatnya mendapatkan pengalaman yang banyak. Salah satunya adalah meningkatkan kepedulian dengan sesama masyarakat dalam memajukan Indonesia dengan baik.

“Dampak positif Beauty with a Purpose bukanlah kompetisi tapi mengajarkan kita untuk berbagi sesama. Kesuksesan besar bukan saya menjadi pemenang tapi proyek ini menjadi dampak nyata untuk kedepan. Saya belajar banyak di Miss Indonesia. Saya melatih diri kemampuan saya dan mengoreksi diri. Dengan ketulusan hati dan kerja keras mengharumkan Indonesia. Pencapaian ini bukan saya, tapi bagaimana Tuhan menghendakinya,” papar dia.

Setiap tahunnya, malam puncak Miss Indonesia selalu menghadirkan tamu spesial. Miss World 2016 Stephanie Del Valle Diazdan Miss World Organization Event Director Steve Douglas Morley adalah tamu istimewa untuk tahun ini.

Malam puncak Miss Indonesia digelar pada Sabtu, 22 April 2017 dan disiarkan langsung RCTI dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21.00 WIB. Acara akan dipandu Amanda Zevannya dan Robby Purba serta dimeriahkan oleh Judika, Armand Maulana, Angga Puradiredja, Bunga Citra Lestari, Lea Simanjuntak, dan Delica.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak