Nusantarakala Hadirkan Koleksi Bernuansa Wastra di WIES 2023

Selasa, 12 September 2023 - 21:04 WIB
loading...
Nusantarakala Hadirkan Koleksi Bernuansa Wastra di WIES 2023
Nusantarakala, menghadirkan koleksi bernuansa wastra di ajang WIES 2023. Acara ini diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada 6-8 September 2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Nusantarakala, menghadirkan koleksi bernuansa wastra di ajang World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023. Acara ini diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada 6-8 September 2023.

WIES merupakan acara pertama kalinya yang diadakan dalam rangka mendukung visi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 10 negara asosiasi, termasuk Jepang, Australia, Spanyol, Kuwait, Malaysia, Vietnam, Thailand, Chile, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

Dalam soft launch di WIES 2023, Nusantarakala menampilkan fashion show dengan membawa lima koleksi busana bernuansa wastra Nusantara dengan sentuhan warna modern. Produk utamanya adalah scarves bertema cultural heritage mulai dari motif Parang, kekhasan motif Tanimbar, motif kerajaan Demak, Gowa Tallo, hingga motif hidangan Nusantara.



"Koleksi Nusantarakala bukan hanya sebuah fashion statement, tetapi juga sebuah wujud syukur, cinta, dan kebanggaan untuk melestarikan anugerah Tuhan di bumi Nusantara," kata Direktur Nusantarakala Bapak Dadang Hermansyah.

Berkomitmen untuk mewujudkan sustainability dalam menghadirkan karya yang unggul. Hal ini tercermin dari pemilihan bahan-bahan berkualitas tinggi yang memiliki karakteristik khas dan nyaman dipakai, seperti softness, breathability, dan color vibrancy.

“Kami berharap kehadirannya dapat menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia ke dunia internasional," jelasnya.



Rangkaian acara WIES 2023 ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam pidatonya, Sandiaga menyampaikan ini bukan penutupan melainkan membuka WIES 2024. Dia berharap WIES 2023 harus mampu menjadi bagian kemajuan ekonomiIndonesia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)