Anti Boncos! Ini 5 Tips Belanja Bulanan Murah dan Hemat

Rabu, 13 September 2023 - 12:55 WIB
loading...
Anti Boncos! Ini 5 Tips Belanja Bulanan Murah dan Hemat
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Banyak yang penasaran dengan tips belanja bulanan murah. Sebab, sering kali selepas gajian uang ludes karena kalap dalam berbelanja.

Umumnya, ibu rumah tangga kerap menemui godaan saat berbelanja. Sebab, setiap kali pergi ke supermarket atau pasar, selalu ada-ada saja yang dibeli di luar dari rencana awal.

Sebelum belanja, sebaiknya Anda membuat list apa yang paling dibutuhkan. Dari produk kecantikan dan perawatan kulit, kesehatan, kebutuhan pangan, keperluan rumah, hingga produk fashion harus dibuat daftar mana yang lebih dahulu dibeli.



Selengkapnya, kamu bisa mengikuti tips belanja bulanan berikut ini.

Tips Belanja Bulanan Murah

1. Membuat Daftar Belanja

Tips belanja bulanan murah yang pertama adalah membuat daftar belanja. Penting untuk mencatat barang apa saja yang akan kamu beli serta mengetahui skala prioritas saat hendak berbelanja.

Dengan membuat daftar belanja, kamu bisa mengatur pengeluaran dan tahu tujuan dari setiap barang yang dibeli. Alhasil kamu bisa lebih berhemat.

2. Aktif Mencari Promo

Kamu harus aktif mencari tahu berbagai promosi lewat brosur, pamflet, diskon dan juga informasi di e- commerce. Kamu juga bisa pantau terus akun media sosial supermarket atau akun-akun khusus pemburu promo. Pasti terdapat berbagai macam jenis diskon dan penawaran menarik yang sangat menguntungkan setiap bulannya.

3. Buat Daftar Menu Makan

Tips belanja bulanan hemat berikutnya adalah merencanakan menu makan selama satu minggu. Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak sembarangan saat membeli bahan pangan. Di samping itu, cara di atas cukup membantu kita saat belanja bulanan.

4. Jangan Tergiur Produk Branded

Saat berbelanja, kamu bisa membeli produk-produk yang umum atau generik. Misalnya, kamu bisa memilih untuk membeli produk sabun yang sudah beredar luas di umum ketimbang yang branded dan hanya diketahui beberapa orang saja.

Hal ini karena produk branded cenderung memiliki harga lebih mahal ketimbang yang sudah beredar luas. Tak hanya itu, produk generik pun banyak dibuat di fasilitas yang sama dengan brand favoritmu. Bahkan, beberapa produk umum juga sama dengan yang branded namun harganya lebih murah.

5. PIlih Belanja di Supermarket Murah

Banyak orang yang tidak sadar bahwa terkadang pemilihan supermarket yang tepat adalah tips hemat belanja bulanan yang paling mudah dilakukan. Bicara tentang supermarket, kamu juga bisa beli produk yang mereka keluarkan karena harganya biasanya lebih murah.

Itulah lima tips belanja bulanan murah anti boncos yang bisa kamu terapkan. Bila kamu ingin belanja hemat, dapat promo diskon hingga 90 persen plus gratis ongkir, kunjungi segera AladinMall. Untuk mendapatkan berbagai promo belanja lainnya, download langsung aplikasi AladinMall di Play Store.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)