Selain Melembabkan Kulit, Ini Manfaat Baby Oil untuk si Kecil!

Rabu, 13 September 2023 - 14:41 WIB
loading...
Selain Melembabkan Kulit, Ini Manfaat Baby Oil untuk si Kecil!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bayi terlahir dengan kulit yang lebih sensitif daripada orang dewasa. Oleh karena itu, Bunda harus memberikan perawatan ekstra untuk kulit si kecil. Salah satunya bisa menggunakan baby oil, karena ada banyak manfaat baby oil untuk bayi.

Baby oil merupakan produk perawatan yang dapat digunakan untuk menjaga kelembaban alami pada kulit bayi. Pada dasarnya, baby oil terbuat dari bahan alami berupa mineral oil atau minyak mineral. Selain mineral oil, beberapa bahan tambahan yang terkandung di dalam baby oil seperti Vitamin A, Vitamin E, minyak almond, dan minyak zaitun.

Yuk ketahui 5 manfaat baby oil untuk bayi berikut ini!

5 Manfaat Baby Oil untuk Bayi

1. Melembabkan Kulit

Manfaat baby oil yang pertama adalah dapat membantu menjaga kelembaban alami pada kulit bayi. Ini berkat kandungan minyak mineral yang berperan sebagai emolien sehingga dapat mencegah penguapan air dan mengunci kelembapan pada permukaan kulit bayi.

Di sisi lain, baby oil ini juga bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori dan tergolong aman untuk bayi yang memiliki kulit cenderung sensitif.



2. Bantu Mengatasi Dermatitis Seboroik

Dermatitis seboroik atau cradle cap merupakan masalah kulit yang kerap dialami oleh bayi. Kondisi ini menyebabkan kulit kepala, alis, sisi hidung, atau kulit belakang telinga bayi terasa gatal, kemerahan, bersisik, dan berketombe.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)