Ini Barang di Rumah yang Mudah Kena Bakteri

Kamis, 27 April 2017 - 04:12 WIB
Ini Barang di Rumah yang Mudah Kena Bakteri
Ini Barang di Rumah yang Mudah Kena Bakteri
A A A
JAKARTA - Bakteri merupakan salah satu penyebab berbagai macam penyakit. Parahnya, bakteri bisa ditemukan di mana saja, termasuk pada barang-barang di dalam rumah. Apalagi jika barang-barang tersebut tidak dibersihkan, tentunya bakteri akan lebih mudah tersebar dan menyerang kesehatan.

Oleh karena itu, pastikan barang-barang yang ada di dalam rumah dibersihkan setiap hari. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini barang-barang yang mudah terkena bakteri di dalam rumah;

1. Pakaian
Pakaian bekas bisa menyebabkan bau keringat dan debu yang menempel. Tentu bakteri akan mudah melekat ke pakaian bekas ini. Untuk itu, setelah digunakan, pakaian harus segera di cuci agar terhindar dari bakteri, khususnya pakaian dalam yang bersentuhan langsung dengan organ vital.

2. Handuk
Agar terhindar dari perkembangbiaka bakteri, cuci handuk. Setidaknya setiap satu minggu sekali menggunakan air panas. Selanjutnya keringkan di bawah sinar matahari langsung agar bakteri cepat mati.

3. Bantal
Bantal yang tidak dicuci selama 2-3 bulan bisa menyebabkan alergi. Jika tidak dicuci, jemur bantal di bawah terik sinar matahari satu minggu sekali. Ini bisa mencegah berkembangnya bakteri dalam bantal.

4. Toilet
Toilet merupakan sumber bekteri yang bisa menyebabkan penyakit. Gosok setiap permukaan kamar mandi dengan tepat sekali seminggu, khususnya tepat di titik penuh noda.

5. Kulkas
Bersihkan interior kulkas seminggu sekali dengan cuka. Cara ini dipercaya bisa mencegah berkembangnya kuman. Dengan demikian, makanan yang disimpan dalam kulkas bisa terhindar dari paparan bakteri.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9981 seconds (0.1#10.140)