Mana yang Lebih Efektif, Pompa ASI Manual atau Elektrik?

Rabu, 13 September 2023 - 22:28 WIB
loading...
Mana yang Lebih Efektif, Pompa ASI Manual atau Elektrik?
Memompa ASI menggunakan alat pompa ASI menjadi solusi praktis dan cepat bagi seorang ibu yang sibuk bekerja atau bepergian. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Memompa ASI menggunakan alat pompa ASI menjadi solusi praktis dan cepat bagi seorang ibu yang sibuk bekerja atau bepergian namun tetap ingin memastikan bayi mendapat ASI eksklusif.

Di pasaran, pada umumnya terdapat dua jenis produk pompa ASI yakni pompa ASI manual dan elektrik. Dari keduanya, manakah yang lebih efektif apakah pompa ASI manual atau elektrik?

Pompa ASI Manual

Pada dasarnya kedua jenis pompa ASI memiliki keuntungannya masing-masing tergantung dengan kebutuhan sang ibu. Ibu bisa mengatur seberapa cepat atau kencang daya hisap pompa ASI karena pompa bekerja dengan digerakan oleh tangan ibu sendiri.

Pompa ASI manual memiliki ukuran yang lebih ringkas dan kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tidak memerlukan daya listrik dalam penggunaannya. Komponen alatnya lebih sedikit sehingga mudah dibersihkan. Harganya lebih terjangkau dibanding pompa ASI elektrik.



Kelebihan Pompa ASI Elektrik

Sekarang ini, pompa ASI elektrik menjadi solusi menyusui yang lebih banyak dipilih oleh para ibu. Penggunaan pompa ASI elektrik dapat lebih cepat dibanding pompa manual. Terdapat fitur pengaturan tertentu yang membuat pompa ASI elektrik lebih nyaman. Mempunyai banyak pilihan model, membutuhkan usaha yang kecil ketika menggunakannya.

Kedua jenis pompa ASI tersebut memiliki masing-masing keunggulan dan kekurangannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Namun, jika ingin lebih cepat dan lebih banyak menghasilkan ASI dalam sekali pompa, alat pompa ASI elektrik bisa dipertimbangkan untuk menjadi pilihan yang tepat.

Brand asal Korea Selatan yakni Spectra yang dikelola oleh PT Aneka Sukses Semesta, mengusung produk pompa ASI elektrik dengan teknologi terbaik agar hisapan pompa ASI dapat membantu ibu untuk menghasilkan ASI lebih banyak dengan pengosongan payudara yang maksimal, sesuai dengan konsep supply by demand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3993 seconds (0.1#10.140)