Mencicipi Lezatnya Soto Banjar di Kota Seribu Sungai

Jum'at, 28 April 2017 - 03:14 WIB
Mencicipi Lezatnya Soto Banjar di Kota Seribu Sungai
Mencicipi Lezatnya Soto Banjar di Kota Seribu Sungai
A A A
BANJARMASIN - Jika Anda sedang berada di Banjarmasin atau memiliki rencana mengunjungi kota tersebut, alangkah baiknya mencicipi kuliner khas Kota Seribu Sungai ini. Banjarmasin dikenal memiliki makanan khas, seperti nasi kebuli, nasi kuning, dan lontong orari. Namun ada satu lagi kuliner yang wajib dicoba, yaitu soto banjar.

Di berbagai daerah, khususnya di Jakarta banyak pedagang yang menjual soto banjar ini, tapi tentunya akan lebih nikmat jika bisa mencicipinya langsung di daerah asalnya. Pecinta kuliner pun bisa mencoba Soto Banjar Bang Amat, kedai soto ini telah menjadi tujuan utama wisata kuliner di Banjarmasin.

Soto Banjar Bang Amat memang terkenal. Ini karena sensasi rasanya yang menggoda. Untuk menikmatinya, Anda bisa datang ke Jalan Pangeran Antasari No 18, Banjarmasin. Tak sulit mencarinya karena kedai ini berada di tepi Sungai Martapura.

SINDOnews berkesempatan menjajal Soto Banjar saat makan siang. Soto banjar di kedai ini terasa istimewa karena memakai kuah susu. Sementara untuk isian sotonya, ada lontong yang dicampur dengan telur bebek, bihun, daging ayam suwir, perkedel kentang, wortel dan taburan bawang goreng.

Rasa soto banjar akan lebih nikmat jika ditambah perasan jeruk nipis dan sambal. Sebagai hidangan pelangkap, Anda juga bisa menikmati soto banjar dengan sate ayam dan kerupuk.

Soal harga, Anda cukup membayar Rp23 ribu untuk satu porsi soto khas ini. Kenikmatan Anda bersantap semakin sempurna dengan lantunan lagu-lagu khas Banjarmasin yang dibawakan secara live oleh beberapa seniman lokal.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)