Minyak Almond dan Alpukat untuk Perawatan Kulit Sensitif

Jum'at, 28 April 2017 - 17:07 WIB
Minyak Almond dan Alpukat untuk Perawatan Kulit Sensitif
Minyak Almond dan Alpukat untuk Perawatan Kulit Sensitif
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari masalah kulit menjadi idaman wanita. Namun untuk mendapatkanya tidak mudah, terlebih banyak perempuan yang memiliki kulit sensitive. Untuk itu, dibutuhkan perawatan yang tepat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang utama, gunakan bahan alami. Untuk mendapatnya pun mudah, bahkan ada di dapur rumah Anda. Nah, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit sensitif seperti dilansir Popsugar.

1. Minyak almond
Minyak almond kaya akan lemak esensial yang bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit. Minyak almond mirip dengan minyak alami atau sebum yang membuatnya cocok untuk kulit sensitif.

2. Madu
Madu dikenal sebagai obat dan bahan kecantikan. Madu merupakan anti bakteri dan anti inflamasi sehingga cocok untuk jenis kulit sensitif dan mengobati jerawat.

3. Oat
Oat berfungsi menenangkan kulit yang teriritasi dan sensitif. Hal ini berkat kandungan asam lemak esensial di dalamnya.

4. Alpukat
Tak hanya lezat, alpukat juga mengandung antioksidan alami, asam lemak esensial, dan enzim yang bisa merangsang, melembutkan, mengurangi keriput, meningkatkan hidrasi hingga mencerahkan warna kulit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)