Tips Barbeque Seru Tanpa Repot, Lebih Seru dengan Sensasi Pedas

Kamis, 14 September 2023 - 06:56 WIB
loading...
A A A
Setelah siap peralatannya, selanjutnya adalah memilih dan menyiapkan bahan untuk BBQ. Ada sejumlah bahan yang sering dipanggang untuk acara barbeque di rumah. Antara lain daging sapi, kambing, dan ruminansia lain; ayam, bebek, dan unggas lainnya. Kemudian nila, etong, dan jenis ikan lainnya, sosis, bakso, dan olahan daging giling lainnya. Di samping bahan utama, bisa juga disiapkan kondimen lain, seperti jamur, tomat, mentimun, wortel, dan semacamnya.

Usai bahan utama dan kondimen siap, jangan lupa juga untuk menyediakan bahan-bahan bumbu barbeque. Saat ini banyak saus barbeque siap saji dalam kemasan. Kamu tinggal memilih apakah mau membuat saus BBQ atau membeli yang siap saji.

Setelah alat, bahan, dan bumbu siap, selanjutnya beberapa hal ini perlu dilakukan sebelum memulai acara panggang-memanggang.

Pastikan kamu sudah membersihkan bahan utama sebelumnya. Lalu, marinasi bahan utama (daging, ayam, ikan) dengan bumbu barbeque yang sudah disiapkan sekitar 30-60 menit sebelum acara. Sehingga, bumbu akan lebih meresap ke dalam dagingnya.

Kamu dapat menggunakan waktu 30 menit tersebut untuk menyalakan arang. Apabila menggunakan chimney starter, proses ini akan lebih cepat. Tapi jika tidak ada, Anda bisa menyalakannya dengan cara biasa.

Adapun jika kalian tetap ingin BBQ-an namun tak perlu repot mempersiapkan segala kebutuhan, bisa dengan Mister Potato yang berkolaborasi dengan Daebak Ghost Pepper, yang meluncurkan rasa BBQ pada makanan ringan keripik kentangnya.

Leovhaty Augusta, Head of Marketing Mamee Indonesia mengatakan, Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan varian BBQ yang nantinya akan disusul oleh negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Tidak hanya merasakan rasa otentik BBQ yang gurih dan smoky, tapi juga rasa manis, tangy, dan pedas yang bikin ketagihan. Rasa pedasnya tidak main-main karena menggunakan cabai ghost pepper. Dikenal sebagai salah satu cabai terpedas di dunia, ghost pepper memiliki 1 juta scoville heat units (SHU) atau tingkat kepedasan maupun rasa panas yang dirasakan saat makan pedas. Ukuran ini jauh di atas cabai rawit yang biasa kita konsumsi, yakni sebesar 50.000 SHU," ujar Leovhaty.

Saat ini, varian rasa yang bisa dipilih, seperti SMAX Ring Ghost Pepper Cheese, Mamee Daebak Ghost Pepper Noodle serta Mister Potato Ghost Pepper Original, Seaweed, Cheese, dan yang terbaru, varian BBQ.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)