Pasangan Suka Selingkuh? Ini Tips Menghadapinya

Kamis, 14 September 2023 - 11:42 WIB
loading...
Pasangan Suka Selingkuh? Ini Tips Menghadapinya
Hubungan yang langgeng adalah hubungan yang didasari oleh komitmen satu sama lain. Kesetiaan dan kepercayaan menjadi satu kunci yang tak boleh dilewatkan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Hubungan yang langgeng adalah hubungan yang didasari oleh komitmen satu sama lain. Kesetiaan dan kepercayaan menjadi satu kunci yang tak boleh dilewatkan.

Namun, bagaimana bila salah satu dari mereka tidak setia dan justru melakukan perselingkuhan ? Tentu ini membuat pasangan yang menjadi korban sangat kecewa dan sakit hati.

Mungkin jika ini dilakukan lantaran khilaf atau sekali bisa dimaafkan. Tetapi pada kenyataannya ada pasangan yang justru melakukannya berulang kali.

Berulang kali juga pelaku dimaafkan namun tetap melakukannya. Ini membuat banyak orang tak segan untuk melabraknya bahkan membuatnya malu.
Sementara itu, sang korban hanya bisa tertunduk lesu, kecewa, marah, sedih menjadi satu. Sejatinya ada cara yang lebih bijaksana dalam menghadapi problematika satu ini.

Lantas, bagaimana cara hadapi pasangan yang selingkuh? Yuk, simak jawabannya berikut ini.

Pasangan Suka Selingkuh? Ini Tips Menghadapinya

Pasangan Suka Selingkuh? Ini Tips Menghadapinya


Tips Hadapi Pasangan Suka Selingkuh
Berikut ini beberapa tips atasi sakit hati lantaran diselingkuhi pasangan melansir dari Verywell Mind

Validasi dan Terima Perasaan
Perasaan syok, kecewa, depresi, hingga bingung menjadi hal yang normal saat mengetahui pasangan berselingkuh. Beberapa orang mungkin memaksakan diri terlihat tegar dan baik-baik saja dengan menolak perasaan sebenarnya, akan tetapi ini termasuk tindakan yang kurang tepat. Sebab, perasaan yang dipendam akan semakin buruk di kemudian hari. Oleh sebab itu, terimalah dan validasi perasaanmu.

Jaga dan Rawat Diri Sendiri
Mengetahui kabar buruk secara tiba-tiba tentu membuatmu merasakan reaksi fisik akibat stres seperti diare, pusing, mual, dan kehilangan tenaga. Selain itu, stres yang melanda akan berdampak pada sulit berkonsentrasi, gemetar, hilang napsu makan atau bahkan makan terlalu banyak. Jaga dan rawat dirimu sebab kesehatan fisik dan mental saling mempengaruhi. Istirahat yang cukup, minum banyak air, dan konsumsi makanan sehat agar kesehatan tetap terjaga.

Jangan Ambil Keputusan Terburu-buru
Saat mengetahui kabar buruk, umumnya seseorang cenderung akan merasa takut. Tetap bersama atau berpisah dengan pasangan yang ketahuan berselingkuh menjadi keputusan yang sulit dipilih.
Jangan ambil keputusan dengan tergesa-gesa sebab keputusan yang diambil berpotensi membuatmu menyesal dikemudian hari. Luangkan waktumu sebanyak mungkin untuk memikirkan keputusan yang sebaiknya diambil.
Pasangan Suka Selingkuh? Ini Tips Menghadapinya


Pembahasan tentang selingkuh ini juga menjadi satu topik yang tengah dibahas oleh dalam Podcast Hypnohealing (embed dengan link utm). Dibalut dengan obrolan santai bersama Leli Kamal dan Rully Mujahid kamu akan dibuat melting.

Penasaran dengan pembahasan tersebut? Yuk simak hanya Podcast Hypnohealing Eps. 10 Jangan Cheating, Kalau Gamau Pacar Overthinking! (embed dengan link utm) hanya di ROOV (embed dengan link utm). Kamu juga bisa dengerin obrolan seputar tips berkaitan tentang kesehatan mental dan healing.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)