5 Negara Terbaik untuk Melihat Fenomena Aurora

Kamis, 14 September 2023 - 14:09 WIB
loading...
5 Negara Terbaik untuk Melihat Fenomena Aurora
Fenomena aurora borealis di langit. (Foto: SWNS)
A A A
JAKARTA - Fenomena Aurora yang sering terjadi di area Kutub Utara dan Kutub Selatan menyihir banyak orang untuk melihatnya. Namun, hanya ada beberapa spot di negara terbaik untuk melihat fenomena aurora tersebut.

Garis alam aurora yang membentang biasanya memiliki kombinasi warna kuning, pink, merah, hijau, biru, dan ungu sehingga menampilkan cahaya yang cantik.

Untuk melihat fenomena Aurora, harus mengetahui di mana dan kapan waktu terbaik untuk menyaksikannya. Berikut negara yang harus dikunjungi untuk melihat keindahan fenomena aurora, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/9/2023).


1. Islandia

Tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis yang berwarna-warni indah di langit adalah Islandia bagian utara saat musim dingin. Langit yang luas, terbuka, dan bersih dari polusi menjadikan Islandia menjadi negara terbaik untuk melihat Aurora.

2. Norwegia

Norwegia bagian utara menjadi tempat yang cocok untuk melihat cahaya aurora di langit. Selain itu, pedesaan kecil Norwegia, Tromsø, juga cocok untuk melakukan safari Aurora karena matahari tidak terbit selama berminggu-minggu, yang berarti lebih banyak waktu dalam kegelapan, yang juga banyak waktu untuk melihat Aurora.

3. Finlandia

Wilayah Lapland, Finlandia sangat cocok untuk menikmati Aurora yang menerangi langit. Minimnya polusi cahaya, langit yang gelap, dan aktivitas matahari yang terbatas akan memberikan pertunjukan yang spektakuler

4. Kanada

Sekitar Danau Laberge, Yukon, Kanada menyajikan pemandangan Aurora yang cantik untuk dinikmati. Agustus - April menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini.


5. Alaska, Amerika Utara

Tempat yang cocok untuk menikmati Aurora di Amerika adalah Alaska. Pegunungan Alaska menjadi tempat yang indah untuk menangkap Aurora Borealis.

Itulah lima negara terbaik untuk melihat fenomena Aurora yang indah. Selain itu, negara-negara tersebut juga cocok untuk bermain salju dan ski.

MG/Vina Karlameta Suhandi
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)