10 Perlengkapan Ibu dan Bayi, Moms Wajib Punya!

Kamis, 14 September 2023 - 14:59 WIB
loading...
10 Perlengkapan Ibu dan Bayi, Moms Wajib Punya!
Perlengkapan ibu dan bayi sangat dibutuhkan, terutama bagi yang pertama kali memiliki anak. Agar tak salah dalam menyiapkan perlengkapan, buat daftarnya dulu. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Perlengkapan ibu dan bayi sangat dibutuhkan, terutama bagi yang baru pertama kali memiliki anak. Agar tak salah dalam menyiapkan perlengkapan, buat daftarnya terlebih dahulu.

Seorang ibu perlu memastikan semua perlengkapan yang nantinya diperlukan tersedia di rumah. Keperluan seperti popok, susu, ASI booster hingga peralatan mandi sebaiknya terpenuhi.

Nah, berikut ini daftar perlengkapan ibu dan bayi yang harus disiapkan.

Perlengkapan Ibu dan Bayi

1. Popok Bayi

Perlengkapan yang pertama dan harus selalu ada adalah popok bayi . Pastikan kebutuhan si kecil yang satu ini terpenuhi. Bayi yang baru lahir umumnya perlu mengganti popok selama 10—12 kali sehari.

Meski Anda memilih popok kain pun, Anda mungkin perlu tetap menyediakan beberapa popok sekali pakai jika memang Anda terlambat mencuci pada minggu-minggu awal kelahiran.

2. Susu untuk Anak

Tak dapat dipungkiri, masih banyak ibu baru yang memiliki alasan medis tertentu sehingga tidak dapat memberikan kebutuhan ASI kepada buah hatinya. Begitu pula untuk sang kakak yang sudah memasuki usia balita, perlu asupan susu untuk kebutuhan nutrisi dan protein.

Oleh sebab itu, susu untuk anak menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru lahir. Dari berbagai merk susu formula yang ada, anda pasti bingung untuk memilih mana yang terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)