Gitaris Steve Vai Akan Gelar Konser di Jakarta pada Oktober 2023

Kamis, 14 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Gitaris Steve Vai Akan Gelar Konser di Jakarta pada Oktober 2023
Gitaris, komposer sekaligus produser musik Steve Vai bakal menggelar konser di Jakarta pada 26 Oktober 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gitaris, komposer sekaligus produser musik Steve Vai bakal menggelar konser di Jakarta pada 26 Oktober 2023. Mengambil lokasi di Basket Hall Senayan, konser peraih 3 piala Grammy ini yang bertajuk Steve Vai Inviolate Tour 2023 hadir dalam rangka mempromosikan album terbarunya, Inviolate.

Album solo ke-10 Steve Vai itu berisi 9 komposisi megah yang dibantu banyak musisi tamu seperti Billy Sheehan (bas), Vinnie Colaiuta (drum), dan Terry Bozzio (drum) dengan single Teeth of the Hydra yang sudah mendekati angka 7 juta view di YouTube.

Steve Vai mengaku senang bisa kembali ke Jakarta dalam tur kali ini.

“Tur dunia Inviolate akan terus berlanjut. Kami datang ke berbagai negara di dunia dalam tur ini. Itu semua yang saya impikan ketika saya masih kecil bermain-main di kamar saya. Berkeliling dunia seperti ini bersama band, kru, dan keluarga. Bisa berinteraksi dan menikmati semua budaya yang luar biasa ini serta merasakan energi yang kuat dari penonton, ini mewujudkan impian menjadi kenyataan. Saya sangat berterima kasih kepada semua penggemar yang memungkinkan hal ini terjadi. Kita akan segera bertemu,” kata Steve Vai melalui keterangan tertulis, Kamis (14/9/2023).

Dalam konser ini, sang gitaris akan diperkuat oleh musisi Dante Joseph Frisiello (gitar), Jeremy Patrick Colson (drum), dan Philip Earl Bynoe. Kedatangan Steve Vai Inviolate Tour 2023 ini atas prakarsa Lemmon ID, Dewa Budjana, dan Nocturnal Blazze yang menyatu dalam bendera Lemmon Music.

”Kami senang sekali bisa membawa Steve Vai hadir ke jakarta untuk memberikan suguhan musikal berupa permainan gitarnya yang menawan. Banyak penggemar Steve Vai di Indonesia,” kata Lemmy Ibrahim, promotor dari Lemmon Music.

Steve Vai Inviolate Tour 2023 sebelumnya sukses digelar di Brazil, Argentina, Uruguay, Peru, Ekuador, Chili, Kosta Rika, dan Meksiko. Sebelum ke Jakarta, Steve Vai terlebih dulu akan menggelar tur di China, Taiwan, Jepang, Vietnam, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

Dewa Budjana yang berteman dengan Steve Vai mengaku senang bisa membantu mewujudkan kerinduan penggemar pada sang musisi di Indonesia lewat konser pada 26 Oktober 2023 ini.

Album Dewa Budjana berjudul Zentuary (2015) rilis lewat label milik Steve Vai, Favored Nations. Menurut Budjana, konser ini istimewa karena Steve Vai selain tampil maksimal, juga akan membawa gitar signature Hydra yang khusus dibuat Ibanez untuknya.

"Gitar dengan 3 neck itu menjadi salah satu menu pentas musikal yang menarik dari Steve Vai di tur ini," ujar Dewa Budjana.

Steve Vai yang saat ini berusia 63 tahun dan pernah berguru pada Joe Satriani, tercatat pernah memperkuat Alcatrazz, Frank Zappa, David Lee Roth di album Eat ‘Em and Smile (1986), Skyscraper (1988), dan Whitesnake di album Slip of the Tongue (1989).

Steve Vai juga pernah tergabung dalam tur dunia G3 (Joe Satriani, John Petrucci, Eric Johnson, Yngwie Malmsteen, dan Steve Lukather) serta Generation Axe (Zakk Wylde, Yngwie Malmsteen, Nuno Bettencourt dan Tosin Abasi). Steve Vai total sudah menjual lebih dari 15 juta album dalam kariernya.

Tiket konser Steve Vai Inviolate Tour 2023 bisa didapatkan di Loket.com dengan range harga Rp1 juta-Rp6 juta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)