Merangsang Kreativitas Anak lewat Gambar dan Mewarnai

Rabu, 03 Mei 2017 - 04:09 WIB
Merangsang Kreativitas Anak lewat Gambar dan Mewarnai
Merangsang Kreativitas Anak lewat Gambar dan Mewarnai
A A A
JAKARTA - Menggambar dan mewarnai menjadi kegiatan menyenangkan yang disukai anak. Selain itu, banyak manfaat psikologis yang bisa didapat melalui aktivitas ini, di mana bisa merangsang kreativitas, juga membantu perkembangan saraf motorik anak.

Jika saraf motorik halus berkembang sempurna, maka hal ini bisa mendukung pencapaian prestasi akademiknya.

"Faktanya, aktivitas menggambar dan mewarnai ini juga bisa menjadi bagian dari terapi untuk menenangkan anak, sarana menyalurkan emosi, dan melepas stres," kata Psikolog Rr Rahajeng Ika MSi.

Berdasarkan fakta tersebut, Hilo School kembali menggelar Hilo School Kids Festival 2017 di Sports Mall Kelapa Gading pada Minggu (30/4/2017). Acara yang digelar kelima kalinya ini diikuti oleh 1.000 siswa SD Jabodetabek. Mereka terbagi atas lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD.

“Para peserta juga dapat mengirimkan hasil karya langsung ke PO BOX selambat-lambatnya 15 Mei 2017," kata Hilo Brand Manager Ignatius Teddy melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Selain di Jakarta, HiLo Kids Festival juga diselenggarakan di sembilan kota di Indonesia, yakni Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, Malang, Bali, Jember, Makassar, dan Lampung. Tak hanya mengedukasi melalui kertas gambar yang bisa membantu anak tumbuh lebih tinggi, pada kesempatan ini, Hilo School juga meluncurkan aplikasi HiLo School Draw and Play.

"Kami ingin berbagi inspirasi hidup sehat kepada anak dan orang tua melalui gadget sebagai media yang saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga. Pada aplikasi HiLo School Draw and Play, anak-anak dapat mempelajari ragam alternatif olahraga yang dapat dilakukan, serta nutrisi yang baik untuk mendukungnya tubuh lebih tinggi sehingga anak-anak dapat mempraktekkan aktivitas fisik tersebut dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Sementara, pemenang dalam Hilo School Kids Festival ini mendapatkan beragam hadiah menarik. Hasil karya terbaik para pemenang juga berkesempatan untuk diseleksi dalam menentukan pemenang tingkat nasional. Menariknya, hasil karya terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan jalan-jalan ke Malaysia yang akan diumumkan pada akhir Mei 2017 mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)