Ladies, Urutan Body Care Routine untuk Kulit Sehat Ini Bisa Anda Coba di Rumah!

Jum'at, 15 September 2023 - 15:43 WIB
loading...
Ladies, Urutan Body Care Routine untuk Kulit Sehat Ini Bisa Anda Coba di Rumah!
Urutan body care routine untuk kulit sehat ini bisa Anda terapkan di rumah guna mendapatkan kulit yang glowing. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Urutan body care routine untuk kulit sehat berikut ini bisa Anda terapkan di rumah guna mendapatkan kulit yang glowing. Percaya atau tidak, kulit berperan penting dalam menunjang penampilan Anda secara keseluruhan.

Setiap produk body care memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Saat digunakan secara rutin dalam satu rangkaian perawatan, maka Anda akan mendapatkan kulit yang sehat, mulus, dan cerah bersinar.

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana urutan body care routine untuk mencerahkan, memutihkan, sekaligus agar wangi tahan lama? Simak penjelasan berikut, ya!

5 Urutan Body Care Routine untuk Kulit Sehat

1. Body Wash
Body wash atau sabun mandi merupakan produk yang sehari-hari digunakan saat mandi. Produk ini dapat membersihkan tubuh dari keringat dan kotoran yang menempel. Selain itu, body wash juga punya manfaat untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Pilih produk body wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Jika kulit kering dan kasar, gunakan body wash yang membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Sebaliknya, jika kulit berminyak dan cenderung berjerawat, maka solusinya adalah gunakan body wash dengan bahan dasar lemon atau formula yang mampu mengurangi minyak berlebih.

2. Body Scrub
Fungsi body scrub adalah untuk mengeksfoliasi kulit. Pilih body scrub yang memiliki kandungan glycolic dan lactic acid untuk mendorong regenerasi sel kulit, meratakan warna kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Dengan menggunakan body scrub seminggu dua kali secara rutin, sel-sel kulit mati dan tekstur kulit yang tidak rata bisa teratasi. Penggunaan body scrub yang terlalu sering tidak dianjurkan, sebab dapat mengikis kelembapan alami kulit dan menipiskan skin barrier.

3. Body Lotion
Setelah mandi, kelembapan kulit yang dimiliki akan berkurang. Itulah sebabnya, kulit menjadi lebih kering apabila menggunakan produk body wash. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, maka Anda memerlukan lotion.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)