Marhaban Yaa Ramadhan, Ekoda Ajak Masyarakat Bergembira Sambut Bulan Suci

Rabu, 29 April 2020 - 21:31 WIB
loading...
Marhaban Yaa Ramadhan, Ekoda Ajak Masyarakat Bergembira Sambut Bulan Suci
Ekoda melalui single barunya ini ingin mengajak setiap orang untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ramadhan tahun ini memang sungguh terasa sangat berbeda. Pasalnya, bulan suci 2020 ini berlangsung di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Akibatnya, puasa dan segala aktivitas yang mengiringinya sama sekali berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Dalam situasi yang serba berbeda, serba di rumah saja, ketika waktu luang tersedia cukup banyak, banyak orang yang melakukan langkah kreatif agar terhindar dari kejenuhan dan bisa tetap produktif, salah satunya seperti yang dilakukan CEO Konsultan Politik, Cyrus Network, Ekoda.

Melebarkan sayapnya di dunia tarik suara, Ekoda kembali meluncurkan single pop berjudul Marhaban Yaa Ramadhan. Di samping menghibur, Ekoda juga ingin mengajak setiap orang untuk meningkatkan amal ibadah mereka selama bulan suci Ramadhan.

"Jadi konsultan politik itu hobi saja buat saya. Cita-cita saya memang ingin punya karya dalam bidang tarik suara. Meskipun selama ini lebih banyak menekuni hobi, tapi di sela-sela waktu luang, saya akhirnya bisa menelurkan karya, seperti lagu ini," ungkap Ekoda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/4).

Karya bertema religi ini bukan yang perdana bagi Ekoda. Ramadhan dua tahun lalu, dia juga sempat meluncurkan mini Album bertajuk Curahan Hati, yang sebagian besar liriknya bertema religi.

Walaupun berpuasa di tengah suasana yang berbeda, Ekoda berharap seluruh masyarakat tetap harus bergembira menjalaninya. "Keadaan boleh saja berbeda, boleh saja penuh keprihatinan. Tapi menyambut Ramadhan itu harus tetap bergembira, karena ini bulan penuh anugerah, cahaya Ilahi menerangi bumi, dan lailatul qadar menanti. Jadi kenapa kita harus larut dalam kesedihan? Rahmat dan anugerah Allah di bulan Ramadhan ini harus kita optimalkan," paparnya.



Pria yang dianugerahi tiga orang puteri ini mengajak masyarakat mengoptimalkan semua kesempatan ibadah dengan bersama keluarga. "Baru kali ini kan kita sadar dan melihat detail kehidupan di rumah sendiri. Lengkap dengan segala macam suka dukanya, canda tawa dan juga lika likunya," ujarnya.

"Baru kali ini juga kita bisa secara full time beribadah bersama keluarga. Bapak-bapak mau enggak mau harus menambah hafalan ayat agar bisa menjadi imam bagi keluarga. Jadi mari kita fokus pada hikmahnya," imbuhnya.

Sementara itu, single Marhaban Yaa Ramadhan sudah bisa didengarkan melalui digital platform musik seperti Spotify, Joox, iTunes, dan Apple Music. Sedangkan video klipnya juga bisa disaksikan di akun Youtube Ekoda Official.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)