Manchester City Pecundangi West Ham United, Liverpool Tergusur dari Puncak Klasemen

Minggu, 17 September 2023 - 05:08 WIB
loading...
Manchester City Pecundangi West Ham United, Liverpool Tergusur dari Puncak Klasemen
Manchester City Pecundangi West Ham United, Liverpool Tergusur dari Puncak Klasemen. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Manchester City berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah West Ham United dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris yang digelar di London Stadium pada Sabtu (16/9/2023). Kemenangan ini membuat Manchester City mempertahankan tren poin sempurna mereka hingga pekan kelima sekaligus kembali memuncaki klasemen.

West Ham United memimpin terlebih dahulu pada menit ke-36 melalui gol yang dicetak oleh James Ward-Prowse. Gol ini tercipta setelah Ward-Prowse menyundul bola dengan baik mengikuti umpan silang dari Vladimir Coufal.

Keunggulan West Ham bertahan hingga babak pertama berakhir. Manchester City gagal mencetak gol dalam 45 menit awal pertandingan.

Namun, pada awal babak kedua, Manchester City bangkit. Pada menit pertama babak kedua, The Citizens berhasil menyamakan kedudukan.

Gol untuk Manchester City dicetak oleh Jeremy Doku, pemain anyar mereka asal Belgia. Doku menunjukkan aksi impresif di sisi kanan pertahanan West Ham, mengecoh Coufal, dan melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh, sehingga skor menjadi 1-1.

Manchester City mendominasi permainan dan menciptakan lebih banyak peluang gol dibandingkan West Ham. Meskipun begitu, skor 1-1 bertahan selama 30 menit.

Baru pada menit ke-76, Manchester City berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Bernardo Silva. Gol ini tercipta setelah umpan cungkil Julian Alvarez tak bisa dijangkau oleh bek-bek West Ham, memungkinkan Silva melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper West Ham, Alphonse Areola.

Erling Haaland, striker andalan Manchester City, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Haaland mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Silva dalam skema serangan cepat.

Dengan hasil ini, Manchester City memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dan melanjutkan tren poin sempurna mereka hingga pekan kelima sekaligus menggusur Liverpool dari puncak klasemen.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1):

Alphonse Areola; Vladimir Coufal (Thilo Kehrer 88), Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; Edson Alvarez (Said Benrahma 68), Tomas Soucek (Danny Ings 88); Jarrod Bowen, James Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Michail Antonio (Mohammed Kudus 67).
Manchester City (4-2-3-1):

Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden (Matheus Nunes 67), Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)